SOLOPOS.COM - Kompol Aditia Mulya Ramdhani. (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri, Kompol Aditia Mulya Ramdhani, yang menjadi korban pengeroyokan massa perguruan silat di Sidoharjo, Wonogiri, Mei lalu, sudah pulang ke rumahnya di Semarang, Selasa (17/9/2019).

Kondisi Aditia masih dalam observasi tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Aditia tiba di rumahnya di Semarang pukul 10.30 WIB. Ia menggunakan pesawat carteran dari Singapura dan mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

“Pak Adit lalu dibawa ke rumahnya. Kondisinya belum 100 persen sadar,” kata Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Purbo Adjar Waskito, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (18/9/2019).

Ia menjelaskan Aditia saat ini masih dalam observasi tim Dokkes Polri. Ia belum tahu bagaimana kelanjutannya seusai observasi. Tak hanya itu, ia juga belum tahu seperti apa tindakan medis yang dilakukan tim Dokkes Polri kepada Aditia.

“Saya tidak tahu. Dokter yang bisa menjelaskannya,” ujar dia.

Purbo menerangkan Kapolres Wonogiri berusaha semaksimal mungkin demi kelancaran pengobatan Aditia. Ia sendiri belum tahu berapa dana yang dihabiskan untuk pengobatan itu. “Saya enggak tahu soal dana,” ungkap dia.

Kompol Aditia menjalani perawatan di RS Singapore General Hospital seusai menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok anggota perguruan silat di Sudimoro, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (8/5/2019) malam. Saat itu, ia tengah berusaha menghalau kelompok massa itu agar tidak bentrok dengan perguruan silat lainnya.

Namun, ia justru diserang kelompok massa itu karena dikira anggota kelompok lawan. Akibatnya, ia terluka parah hingga koma dan sempat dirawat di RS dr. Oen Solo Baru sebelum akhirnya diterbangkan ke Singapura, Kamis (16/5/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya