SOLOPOS.COM - Mantan kapten Persis Solo, M. Wahyu (tengah), mengikat kontrak dengan klub Liga 2, Cilegon United, awal Maret lalu.

Solopos.com, SOLO — Mantan kapten Persis Solo M Wahyu Fitrianto belum berpikir mencari pelabuhan baru setelah tak lagi berseragam Cilegon United. Kontraknya di klub berjuluk The Volcano ini tak berlanjut seiring pandemi Covid-19 yang membuat kompetisi mandek sejak pertengahan Maret.

Saat ini Wahyu memilih berkumpul dengan keluarganya di Jepara. M. Wahyu menjadi satu dari tiga eks Persis Solo yang bergabung dengan Cilegon United pada musim 2020. Selain Wahyu, ada bek sayap, Akbar Riansyah dan kiper, Ghoni Yanuar.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sukoharjo Tambah 2 Kasus Positif Corona Jadi 21, Pemkab Kehabisan Alat Rapid Test

Gelandang pekerja keras itu menandatangani kontrak dengan The Volcano pada 11 Maret 2020. Namun kebersamaan Wahyu dengan klub barunya itu hanya berlangsung kurang dari sebulan lantaran kompetisi terhenti sementara karena Covid-19.

“Iya, sudah tidak di Cilegon United. Beberapa waktu lalu saya sudah minta surat keluar,” ujar Wahyu saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/4/2020).

Pemain 30 tahun asal Surabaya itu tak merinci alasannya berpisah dengan Cilegon United. Gelandang yang sempat membela klub Liga 1, PSIS Semarang, itu juga belum berencana mencari klub baru pada musim ini. Wahyu justru mengirimkan sinyal bahwa kompetisi musim ini sudah berakhir baginya.

DIJUAL CEPAT:  Headset Nakamichi

“Saya belum ada pandangan tim baru sama sekali, kondisinya sedang seperti ini. Saya pikir kompetisi musim ini nantinya juga bakal terhenti, jadi saya lebih baik fokus musim depan [2021] saja,” ujarnya.

Kumpul Keluarga

Kini M. Wahyu banyak mengisi waktu dengan berkumpul bersama keluarga di Jepara. Dia juga membantu usaha mebel istrinya di kota kelahiran pahlawan nasional, R.A. Kartini, itu.

“Jadi lebih banyak waktu untuk anak dan istri,” ujarnya. Sebagai informasi, M. Wahyu sempat membela Laskar Sambernyawa pada 2014 dan 2017-2018. Dia menjadi salah satu pemain idola suporter Persis karena selalu bermain ngotot di lapangan hijau.

Ada Lonjakan Kasus dan Transmisi Lokal, Solo Zona Merah Covid-19 Jateng

Perpisahannya dengan Laskar Sambernyawa pada Juli 2018 sempat menjadi momen haru. M. Wahyu menitikkan air mata karena gagal membawa Persis menang di laga terakhirnya. Saat itu Persis berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Wilis, Madiun.

Saat itu M. Wahyu mundur dari Persis untuk membela klub Liga 1, PSIS Semarang. Sayang sang pemain jarang mendapatkan kesempatan hingga akhirnya hijrah ke PSCS Cilacap pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya