SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Eks kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo di Banjarsari bakal menjadi perpustakaan daerah. Hal ini menyusul surat keputusan (SK) Walikota soal peruntukan eks gedung Disdikpora.

Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail, menyampaikan berdasarkan SK Walikota No 031/8-J/1/2013 yang dikeluarkan 4 Maret lalu, menetapkan eks kantor Disdikpora dimanfaatkan untuk perpustakaan Kota Solo. Sementara, depo arsip tetap berada di Jebres.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sudah kami tanyakan eks gedung Disdikpora untuk perpustakaan, depo arsip tetap di samping kolam renang Tirtomoyo. Jadi, perpustakaan nanti tidak di Kepatihan lagi,” urainya, Selasa (9/4/2013).

Hanya saja, pemanfaatan eks gedung Disdikpora untuk perpusda tak bisa dilakukan sesegera mungkin. “Kunci eks gedung Disdikpora belum diserahkan ke kantor Arpusda [Arsip dan Perpustakaan Daerah]. Ya kemungkinan realisasi untuk perpusatakaan bisa dilakukan 2014 nanti,” katanya.

Lebih lanjut, Politisi dari PKS itu mengutarakan meski tetap berada di Jebres, kantor depo arsip bakal direnovasi total pada 2013. Di APBD 2013, sudah dialokasikan anggaran senilai Rp2,5 miliar untuk rencana tersebut. “Anggaran itu saya kira cukup untuk merenovasi total kantor depo arsip,” jelasnya.

Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Sugiyanto, mengatakan pemindahan perpustakaan ke eks gedung Disdikpora merupakan usulan dari Arpusda.

Sugiyanto menuturkan eks gedung Disdikpora lebih presentatif untuk perpustakaan. Hanya saja, soal pembangunan ke depan pihaknya belum mengetahui secara detail. “Entah nanti dibongkar atau direnovasi kami belum tahu,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya