SOLOPOS.COM - Salah satu stand dalam kegiatan Pandora Hunt yang digelar di halaman Jogja Bay Waterpark, Sabtu (24/9/2016). (IST/Pandora Hunt 2016)

Ekonomi kreatif, kualitas dan kuantitas terus didorong bertambah.

Harianjogja.com, SLEMAN– Sukses dengan acara kreatif pada bulan Juli lalu, kali ini Jogja bay kembali menggelar sebuah kegiatan untuk mengangkat industri kreatif anak muda Jogja untuk menyelenggarakan Pandora Hunt 2016 dengan tajuk ‘From Nothing to Something’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara yang digelar di halaman Jogja Bay Waterpark pada 23-25 September ini diikuti oleh setidaknya 85 stand industri kreatif anak muda di Jogja.

COO Jogja Bay Hari Sutrasno mengatakan tujuan utama kegiatan ini memang untuk mengangkat komunitas industri kreatif di Jogjakarta. “Kami mewadahi para kreatif muda untuk bisa mengembangkan bisnis dan usahanya di Jogja Bay ini,” katanya, Sabtu (24/9/2016).

Dikatakannya dari 85 stand usaha kreatif anak muda jogja tersebut diantara lain stand kuliner, stand handmade, fashion, handcraft, dan souvenir.

Sementara itu Direktur Pandora Hunt, Angela Raharjo mengatakan sebagian besar dari anak muda yang bergabung dalam kegiatan ini rata-rata mengembangkan bisnis dengan online shop hingga dengan gerobak pinggir jalanan yang diangkat ke food festival ini. “Harapannya ke depan kegiatan seperti ini dapat membuat anak muda di Jogja bisa lebih kreatif dalam mengembangkan bisnis sendiri, dan tidak bergantung pada orang tua,” ujar dia.

Hari menambahkan kegiatan pandora Hunt bisa menjadi kegiatan kreatif yang dilaksanakan secara kontinyu dan akan menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif dalam berbagai bidang.

“Bisa menciptakan sumber daya manusia, dalam hal ini anak-anak muda Jogja sangat kreatif dan inovatif,” tegas Hari.

Tidak lupa, dalam kesempatan kali ini ia juga menunjukkan bahwa Jogja Bay bukan hanya tempat wisata keluarga saja, namun juga tempat wisata keluarga yang mampu menyuguhkan kegiatan yang unik dan berbeda.

Salah satu peserta yang berdagang stand kuliner Tama Yoga mengatakan dirinya sangat merasa terbantu dalam kegiatan promosi dengan kegiatan Pandora Hunt ini. Anak muda kreatif di Jogja memang sangat membutuhkan wadah kegiatan seperti ini untuk mengembangkan bisnis dan usahanya.

“Selain itu kita juga bisa mendapat ide dan kreasi pengembangan ide dari setiap kegiatan-kegiatan sepeeti ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya