SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Pertumbuhan ekonomi diperkirakan masih akan berlanjut hingga tujuh tahun ke depan, sebelum akhirnya memasuki masa resesi. Sejak krisis ekonomi dunia berakhir di tahun 2009 lalu, ekonomi Indonesia melaju kencang hingga saat ini.

Demikian disampaikan oleh Ekonom Purbayana Yudi Sadewa dalam acara 4th Anniversary of IDX Investor Club di di FX Lifestyle X’nter, Jakarta, Sabtu (11/6/2011).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Ekonomi Indonesia masih bisa ekspansi hingga tujuh tahun, sebelum masuk ke persiapan resesi. Potensi investasi di pasar modal naik, dan sejak Maret, April, Mei tingkat konsumsi masyarakat cukup ‘wah’ sehingga kenaikan ekonomi juga terpacu dari itu,” kata Purbaya.

Menurutnya, ekonomi Indonesia juga dipengaruhi oleh adanya Leading Economic Index yang masih dalam tren meningkat. Dirinya menambahkan, kalau Leading Economic Index jatuh selama tiga kali berturut-turut, hal tersebut dapat memberi pengaruh terhadap IHSG.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ekspor Indonesia juga masih meningkat. hal tersebut juga beri pengaruh terhadap ekonomi global yang dinilai masih ekspansi.

“Sejauh ini belum terlihat adanya gangguan yang beri pengaruh, di 2011 ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 6,4% dan di 2012 akan tumbuh sekitar itu, di angka 6,5%,” tambahnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya