SOLOPOS.COM - Menko Perekonomian Darmin Nasution didampingi Menaker dan Menkeu mengumumkan Paket Kebijakan IV, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10/2015) petang. (Istimewa)

Ekonomi Indonesia masih dibayangi perlambatan. Paket kebijakan ekonomi XII segera meluncur.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan dalam Paket Kebijakan Ekonomi jilid XII nantinya akan berfokus pada kemudahan bagi pelaku usaha UMKM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan secara langsung mengumumkan paket kebijakan tersebut. “Isinya soal kemudahan bagi UMKM,” katanya di Kompleks Istana Negara, Kamis (28/4/2016).

Namun, mantan Gubernur Bank Indonesia itu belum mau mendetailkan terkait isi paket kebijakan ekonomi tersebut. “Cuma itu, enggak ada yang lain. Satu tapi sudah luas cakupannya,” katanya.

Dia menyebutkan alasan mengapa Presiden bakal mengumumkan secara langsung karena persoalan tersebut penting dan besar. Padahal, Paket Kebijakan Ekonomi jilid I hingga jilid XII diumumkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Rencananya, pada Kamis (28/4/2016) sore, Presiden akan mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi jilid XII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya