SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lahir dari keluarga yang mapan tidak membuat Eko Sriyanto Galgendu berleha-leha. Dia justru terinspirasi dan semangat dalam berwirausaha. Ayahnya adalah pengusaha di jasa transportasi, sedangkan ibunya adalah pedagang hasil bumi.

“Sejak kecil saya memiliki cita-cita menjadi pengusaha. Bapak saya dulu pengusaha di bidang jasa transportasi, kalau ibu pedagang hasil bumi. Saya sudah terbiasa hidup di terminal dan pasar,” katanya kepada Solopos.com, belum lama ini. Hal itulah yang menginspirasi pria yang akrab disapa Eko Galgendu untuk berwirausaha.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Impiannya pun didukung penuh oleh sang istri, Dyah Sutjiningtyas. Berkat usaha dan kerja keras, Eko dan istrinya kini memiliki bisnis di bidang kuliner. Eko mendirikan warung Sate dan Tengkleng Galgendu. Tidak berselang lama, sepasang suami istri ini juga mengelola warung makan Ayam Ancuur.

Ekspedisi Mudik 2024

Jiwa wirausahanya kini juga ditularkan kepada masyarakat. Eko Galgendu yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V ini menggencarkan program Wiramas (Wirausaha Masyarakat).

“Perlu dipahami bahwa menjadi wirausaha tidak harus memiliki kekuatan modal yang besar. Ide, gagasan, strategi menghadapi pasar sangat penting,” tuturnya. Melalui program Wiramas, mereka bisa berbagi informasi, pengalaman dan jaringan dengan sesama pengusaha. Masyarakat juga bisa mendapatkan bantuan modal melalui program Wiramas.

Lebih lanjut, Eko Galgendu menuturkan program gerakan kewirausahaan itu bisa meningkatkan jumlah pengusaha Indonesia. Hal ini karena jumlah pengusaha yang belum ideal. “Jika rakyat bisa mandiri, maka negara akan semakin kuat. Mengedepankan kepentingan ekonomi kerakyatan menjadi tujuan utama yang harus diperjuangkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya