SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sudah sepekan ini, ada wajah baru yang saban hari selalu hadir dalam setiap latihan tim Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman.
   
Wajah baru itu bukanlah pemain PSS yang saat ini tengah mempersiapkan diri mengikuti kompetisi Divisi Utama yang rencananya digelar dua pekan lagi melainkan seorang masseur alias juru pijat.
   
Pasca-hengkangnya masseur lama yang lebih memilih merapat ke Persiba Bantul, kursi juru pijat PSS mengalami kevakuman cukup lama. Namun, penantian itu akhirnya berakhir dengan direkrutnya juru pijat baru yang bernama Eko Rivaldi.
   
Ditemui Harian Jogja pada Selasa (29/11), saat para penggawa PSS Sleman berlatih di Stadion Maguwoharjo, Eko menceritakan ihwal terpilihnya dia sebagai juru pijat yang melayani Anang Hadi dan kawan-kawan. Ceritanya, beberapa waktu yang lampau, ia melayat di tempat salah seorang temannya.
   
Di tempat itu, ia berjumpa dengan beberapa rekan kuliah di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), termasuk Agus yang mengabdi di SMA Stella Duce I Jogja. “Waktu itu dia [Agus], tanya apakah saya masih servis body? Saya bilang iya,” ujar Eko.
   
Kebetulan Agus merupakan rekan kerja dari Rumadi, guru SMA Stella Duce I, yang juga menjadi penanggung jawab latihan PSS Sleman selama ini. Setelah itu, Agus ingin mencoba ampuhnya pijatan Eko. Yakin dengan skill yang dimiliki rekannya itu, Agus kemudian merekomendasikan nama Eko ke Rumadi untuk menjadi masseur PSS yang tengah lowong.
   
Namun, layaknya menjadi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Eko menjalani fit and proper test sebelum direkrut menjadi juru pijat. Hasilnya, cukup memuaskan sehingga tidak lama kemudian Eko pun resmi menjadi masseur baru di PSS Sleman.
   
Setelah resmi menjadi juru pijat, setiap harinya—pagi dan sore—Eko wajib hadir di lokasi latihan. Usai latihan, dia harus siap sedia jika ada pemain yang mengalami keluhan baik otot maupun tulang. Tugas itu akan bertambah jika tim tur keluar kota dalam rangka mengikuti pertandingan.
   
Eko merasa nyaman dan cukup senang bisa bergabung dengan PSS Sleman. Ia ingin membaktikan kemampuan yang dimiliki demi kemajuan persepakbolaan PSS Sleman, klub kebanggaannya selaku warga Sleman.(Wartawan Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya