Eka Tjipta Widjaja Meninggal, Warganet Ungkap Bela Sungkawa
Eka Tjipta. (Bisnis.dok)

Solopos.com, JAKARTA - Pendiri Grup Sinarmas Eka Tjipta Widjaja tutup usia, Sabtu (26/1/2019) di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat. Pria kelahiran Quanzhou, China, 23 Desember 1923 ini meninggalkan karyanya berupa yayasan nirlaba Eka Tjipta Foundation dan konglomerasi Sinar Mas Group yang bergerak di bidang perkebunan, pulp and paper, properti, keuangan, serta energi.

Managing Director President Office Sinarmas G. Sulistiyanto menyatakan Eka Tjipta Widjaja meninggal pada pukul 19.43 WIB di usia 98 tahun. Sulistiyanto belum merinci rencana keluarga Eka Tjipta. Namun, sesuai tradisi Tiongha, mendiang akan disemayamkan beberapa hari di rumah duka, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat.

"Akan disemayamkan di rumah duka Gatot Subroto, Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, warganet yang pernah merasakan jasa-jasa mendiang turut mengungkapkan rasa bela sungkawa di akun Twitternya.Di antaranya merupakan karyawan Grup Sinarmas, kerabat, penerima beasiswa, mantan karyawan, bahkan dari para pengagum Eka Tjipta, yang mengaku terinspirasi atas semangat membangun usaha dari nol seperti beliau.

Iman NS @iman_kodel
Turut berduka atas meninggalnya Pak Eka Tjipta. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Salam dari TTS Kalbar Region

Mochamad Raka R @rakaradityaa
RIP Bapak Eka Tjipta Widjaja founder Sinarmas Group
Terimakasih sudah memberikan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia dan teruntuk saya

Bangkit maulana @Ngkit_KSHE47
RIP pak. Hatur nuhun udah pernah bayarin saya sekolah pak. Semoga menjadi amal jariyah ya pak @ekatjipta


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho