SOLOPOS.COM - Eka Nusa Pertiwi (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Eka Nusa Pertiwi (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Selain pandai berakting, aktris film Mata Tertutup, Eka Nusa Pertiwi, ternyata juga jago silat.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Perempuan kelahiran Jakarta ini mengaku belajar jenis silat Bangau Putih sejak 2008. Kesukaanya pada jenis silat yang banyak memainkan pergerakan tangan ini bukan tanpa alasan. Latihan silat setiap hari menurutnya bisa mendukung keluwesan tubuhnya saat berada di depan kamera.

Eka yang juga seniman teater ini mengaku dengan banyak berlatih silat ia bisa menjaga kondisi fisik. Pasalnya bekerja di dunia hiburan dituntut penampilan yang bagus untuk menunjang aktingnya.

“Ya saya suka belajar aja, soalnya akting itu butuh tenaga serta harus bisa menjaga stamina agra tubuh tetap segar,” ucap pemeran Rima dalam Mata Tertutup ini saat ditemui Solopos.com di Omah Sinten, Solo,  Rabu (6/2/2013).

Agar fisiknya tetap kuat, Eka, juga rajin berenang. Saat ini ia mengaku sedang menggilai olahraga air itu karena bisa untuk melatih kelenturan tubuhnya. Apalagi perempuan berambut panjang ini juga sering melakukan performing art.

Di sela-sela kesibukannya syuting film serta pementasan teater, Eka, selalu menyempatkan diri untuk berlatih silat maupun olahraga renang. Selain itu, perempuan yang sering bertandang ke Solo ini juga tengah mempersiapkan diri untuk menampilkan sebuah performing art kolaborasi dengan seni lukis bersama perupa Solo, Guh S Mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya