SOLOPOS.COM - Aksi suporter Malaysia Ultras Malaya saat mendukung pertandingan Timnas Malaysia. (wikimedia.commons)

Aksi suporter Malaysia Ultras Malaya saat mendukung pertandingan Timnas Malaysia. (wikimedia.commons)

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR Tengku Mohammad Faisal Amin mengatakan pemerintah harus bersikap tegas terhadap ejekan suporter Malaysia yang beredar di situs Youtube.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia harus bersikap tegas terhadap ejekan yang beredar di Youtube,” katanya di Jakarta, Jumat. Meski menuntut sikap tegas pemerintah, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengimbau kepada masyarakat baik yang ada di Tanah Air maupun di Malaysia untuk tetap tenang.

Dia berharap masyarakat Indonesia tetap mengedepankan sikap santun dan beradab meskipun menghadapi ejekan yang telah melukai persaudaraan olahraga internasional dan nasionalisme bangsa itu. “Untuk suporter Indonesia yang berada di Stadion Bukti Jalil untuk menyaksikan laga Indonesia-Malaysia dalam ajang AFF, Sabtu besok, agar tetap menampilkan wajah Indonesia yang santun dan beradab,” katanya.

Selain itu, dia juga menuntut Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) untuk bersikap tegas terhadap suporter Malaysia yang telah bersikap rasis dan menghina Indonesia. “Sikap suporter Malaysia itu secara nyata telah melanggar Artikel 58 tentang Kode Disiplin FIFA yang memuat tentang diskriminasi dan rasis dalam sepakbola,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya