SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Aksi guyonan yang dilontarkan presenter Raffi Ahmad di program Yuk Keep Smile (YKS) memicu kontroversi. Raffi dinilai telah mengejek salah satu klub besar Inggris, Liverpool, dan membuat geram Leverpudliansapaan penggemar Liverpool.

Linimasa Twitter hingga kini, Senin (26/5/2014), juga masih diramaikan dengan penggemar Liverpool yang meluapkan emosi mereka. Mereka tersinggung dengan perkataan Raffi Ahmad yang dilontarkan bersama rekannya, Bopak dan Adul.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Liver kan penyakit, pool kan artinya kolam. Jadi, Liverpool adalah kolam penyakit,” ujar ketiga komedian tersebut saat itu.

Tentu saja, penggemar Liverpool langsung marah mendengar tim kesayangan mereka diejek secara live di televisi. Liverpudlian berkumpul dan membuat aksi demonstrasi di depan Gedung Trans TV, Jumat (23/5/2014) lalu.

Memakai atribut tim kesayangan mereka, mereka membawa spanduk bertuliskan tuntutan agar Raffi dkk meminta maaf atas guyonan mereka yang dinilai mengejek Liverpool. “Raffi, Bopak, Adul, lo harus minta maaf secara live atas pernyataan kemarin,” demikian kata-kata yang mereka tulis dalam spanduk sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Perjuangan mereka membuahkan hasil, setelah aksi demo yang dilakukan oleh para penggemar Liverpool itu, tim YKS akhirnya meminta maaf. Ucapan permintaan maaf tersebut mereka utarakan pada akhir program acara YKS, Sabtu (24/5/2014) malam. Mereka menyadari kesalahan dan mengaku tak ada maksud untuk mengejek klub Liverpool.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya