SOLOPOS.COM - Sejumlah karyawan Hypermart Solo Square mengenakan kostum wayang orang, Minggu (5/5/2013). Aksi ini dilakukan antara lain untuk merayakan Hari Buruh Sedumia. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Sejumlah karyawan Hypermart Solo Square mengenakan kostum wayang orang, Minggu (5/5/2013). Aksi ini dilakukan antara lain untuk merayakan Hari Buruh Sedumia. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Sejumlah karyawan Hypermart Solo Square mengenakan kostum wayang orang, Minggu (5/5/2013). Aksi ini dilakukan antara lain untuk merayakan Hari Buruh Sedumia. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Pandawa, Kurawa dan tujuh bidadari tiba-tiba muncul di Hypermart Solo Square, Minggu (5/5/2013). Pengunjung pun dibuat heboh melihat wayang orang berada di mall. Bahkan mereka langsung berhenti sejenak dari aktifitas memilih barang dan berkumpul di dekat pintu utama untuk melihat rombongan wayang orang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya sekedar melihat, beberapa di antaranya juga mengabadikan momen yang jarang terjadi. Dari pintu utama hypermart, sekitar 20 wayang orang kemudian berjalan menuju lobi Solo Square dan kembali lagi ke Hypermart. Di sepanjang perjalanan menuju dan dari lobi, tokoh wayang tersebut membagikan brosur Hypermart dan bunga kepada pengunjung mall.

Memang puluhan pegawai Hypermart sengaja berdandan ala wayang orang untuk memperingati May Day atau Hari Buruh Sedunia. “Kami sengaja memfasilitasi kegiatan bagi karyawan dari pada mereka [karyawan] ikut demo saat May Day. Selain itu, kami juga ingin mengenalkan budaya kepada masyarakat karena masyarakat sekarang semakin tidak mengenal budaya,” ungkap Frederick.

Menurut Frederick, karyawan yang mengikuti acara tersebut mulai dari tingkat security hingga manajer. Sebagai bentuk dukungan, karyawan yang tidak ikut berkeliling pun memakai pakaian tradisional. Menurut Frederick, pihaknya sengaja memilih pelaksanaan acara Gelar Wayang pada Minggu karena saat akhir pekan pengunjung lebih ramai. Oleh karena itu, selain bisa menyosialisasikan budaya kepada banyak orang, harapannya pengunjung Hypermart pun meningkat.

Dengan acara tersebut, Frederick menargetkan transaksi pembelian meningkat. “Biasanya kalau weekend jumlah pengunjung sekitar 1.800 dan kami berharap hari ini meningkat. Tapi kami tidak menarget harus naik berapa persen karena kami tidak kerja sama dengan produk apapun,” terang Frederick.

Manajer Full Service, Istinandar, yang berperan sebagai Puntadewa mengaku antusias mengikuti acara tersebut. “Dari pada ikut demo lebih baik mengadakan acara seperti ini. Tapi kuping saya sakit karena ini asesoris yang dipakai di telinga kecil. Selain itu, ini merupakan pengalaman pertama saya,” tutur Isnandar.

Demi memerankan Puntadewa, Isnandar mengaku sudah bersiap sejak pukul 08.00 WIB. Sedangkan untuk proses make up dan memakai kostum, Isnandar mengaku membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya