SOLOPOS.COM - Recep Tayyip Erdogan (JIBI/Solopos/Reuters)

Recep Tayyip Erdogan menulis ucapan selamat Idul Fitri memakai 12 bahasa termasuk Indonesia.

Solopos.com, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menulis ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri menggunakan 12 bahasa. Salah satu bahasa yang digunakan Erdogan adalah Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ingin menyampaikan salam hangat bagi umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Semoga hari yang diberkati ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi umat manusia,” kicah Erdogan seperti dilansir Hurriyet Daily News, Rabu (6/7/2016).

Presiden Erdogan juga menyampaikan ucapan yang sama dalam bahasa Perancis, Spanyol, Jerman, Rusia, Arab, dan sejumlah bahasa lainnya.

Umat muslim di Turki telah merayakan Idul Fitri pada Selasa 5 Juli waktu setempat. Pemerintah sendiri telah menetapkan libur selama sembilan hari yang dimulai sejak hari lebaran pertama.

Sepanjang 2016 ini, Turki telah dihadapkan pada serangkaian aksi teror berupa bom bunuh diri. Serangan terakhir terjadi pada 28 Juni lalu, di mana 44 orang tewas sementara ratusan lainnya terluka.

Pada Januari lalu, bomber meledakkan diri di dekat Masjid Biru dan Hagia Sophia yang merupakan destinasi wisata utama negeri itu. Akibatnya, 10 orang dinyatakan tewas.

Serangan juga terjadi pada 17 Februari di Kota Ankara di mana bom mobil yang meledak menewaskan 28 orang dan melukai sedikitnya 60 lainnya. Lalu pada 13 Maret, 34 orang merenggang nyawa dalam sebuah tragedi bom mobil yang juga terjadi di Ankara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya