Eh..Ada Spot Foto Lho di Kantor Bupati Karanganyar, Latar Belakangnya Gunung Lawu
Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kedua dari kiri duduk), berbincang dengan wartawan di photo booth yang berada di samping Ruang Podang I kompleks Kantor Bupati Karanganyar, Senin (23/11/2020). (solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Ada yang beda di lantai II Kantor Bupati Karanganyar, tepatnya di atas ruang kerja Bupati Juliyatmono. Di lokasi tersebut kini ada photo booth yang Pemkab sediakan bagi para tamu yang ingin berfoto ria.

Bentuknya menyerupai studio mini untuk foto. Dinding luar ruang Podang I kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar dipasang kertas bergambar pemandangan Gunung Lawu lengkap dengan hamparan sawah dan pepohonan.

Di depan kertas dinding diletakkan perabotan yang disusun menyerupai tembok rumah lengkap dengan jendela tinggi. Jendela seolah terbuka dan tersaji pemandangan Gunung Lawu. Selain itu, studio buatan dilengkapi dua kursi dan meja. Bagian atas perabot terdapat tulisan slogan Pemkab Karanganyar tahun 2020, yakni Karanganyar Maju dan Tangguh.

UMK Karanganyar Naik, Serikat Buruh Antisipasi Gelombang PHK

Pantauan Solopos.com, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) memanfaatkan spot foto baru itu untuk beraksi di depan kamera handphone. Ada juga ASN dari kantor organisasi perangkat daerah (OPD) lain di kompleks perkantoran Cangakan. Saat mereka mengirim berkas atau menyelesaikan pekerjaan di kompleks Setda Karanganyar menyempatkan mampir ke photo booth.

Fasilitasi Yang Suka Foto

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengaku membuat photo booth untuk memfasilitasi baik tamu maupun ASN yang mau berfoto  seusai mengikuti rapat yang biasa di gelar di Ruang Podang I. "Jadi kalau ada yang rapat di sini [Ruang Podang I] bisa sekalian mampir untuk foto," kata Bupati sembari terkekeh saat berbincang dengan wartawan di sela-sela kegiatannya, Senin (23/11/2020).

Selain itu, Bupati mengaku Pemkab sering mendapat kunjungan dari pejabat daerah lain. Sebagian dari mereka tidak sempat berkunjung ke kawasan wisata di Tawangmangu, Ngargoyoso dan lainnya yang jadi andalan Karanganyar.

Ikuti Kemendikbud, Sekolah Tatap Muka di Karanganyar Mulai Awal 2021

"Nah, kalau tidak sempat foto di pegunungan [asli]. Bisa lah foto dengan latar belakang pegunungan ini. Sudah seolah-olah datang ke Karanganyar karena punya foto dengan latar belakang Gunung Lawu," tutur Yuli, sapaan akrabnya, masih terkekeh.

Pemkab Karanganyar tidak hanya membuat photo booth di dekat tempat rapat. Mereka juga memasang kertas dinding dengan pemandangan ikon Kabupaten Karanganyar di sejumlah ruangan tertentu. Contohnya di Ruang Garuda kompleks Kantor Bupati Karanganyar. Ruang Garuda tepat berada di depan ruang kerja Bupati Karanganyar. Kertas dinding di Ruang Garuda bergambar Candi Cetho di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom