SOLOPOS.COM - Egy Maulana Vikri (JIBI/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Egy Maulana Vikri tak mampu menunjukkan performa terbaiknya saat Timnas U-19 dikalahkan Jepang.

Solopos.com, SOLO – Egy Maulana Vikri tak tampil bagus saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang U-19 dalam laga uji coba. Penampilan Egy itu pun dibela oleh mantan pelatihnya, Indra Sjafri.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Timnas U-19 keok di tangan Jepang dengan skor 1-4 di Stadion utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018). Di laga itu, Egy memang tak tampil bagus. Pergerakannnya kerap terbaca lawan dan sulit menembus pertahanan Jepang yang tampil solid. Dia kemudian digantikan pada babak kedua.

Penampilan Egy yang tak baik ini membuat kecewa sejumlah pihak. Pasalnya, Egy tengah menjadi perbincangan lantaran baru saja mengikat kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Namun, Indra membela penampilan Egy.

“Saya sama seperti pendapat pelatih Jepang, bahwa penampilan Egy kemarin itu bukan penampilan yang sesungguhnya,” kata Indra seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (29/3/2018).

Indra menilai ada tugas baru yang diemban Egy di Timnas U-19 sehingga penampilannya tak langsung membaik. Dengan demikian, Indra menyebut, Egy membutuhkan waktu untuk adaptasi. Apalagi saat ini Garuda Nusantara ditangani oleh pelatih baru, Bima Sakti. Beda pelatih tentunya akan mempengaruhi gaya permainan tim.

“Mungkin ada perintah baru yang dia terima dari pelatih baru, mungkin itu yang dia belum matching. Pesan khusus saya selalu bilang agar selalu memakai ilmu padi semakin kita berisi semakin menunduk agar terus mau belajar. Saya pikir Egy pemain yang agak istimewa,” pungkas Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya