SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HANOI – Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maualan Vikri, menyebut timnya siap tempur di ajang Kualifikasi Piala Asia. Menurutnya, status juara Piala AFF U-22 membuat mereka kian percaya diri.

Indonesia tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Laga-laga di fase ini akan digelar pada 22-26 Maret 2019 mendatang. Di bawah asuhan Indra Sjafri, Timnas U-23 telah memantapkan persiapan sejak beberapa bulan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami datang ke sini untuk memenangi tiket ke babak utama. Piala AFF U-22 membantu kami untuk percaya diri dan mencoba menunjukkan lebih banyak lagi kemajuan,” kata Egy seperti dikutip dari detik.com, Rabu (20/3/2019).

“Tim-tim di Grup K semuanya sangat kuat, baik Vietnam, Thailand dan Brunei memiliki skuat yang berkualitas. Begitu juga Indonesia. Jadi persaingan nanti akan sangat menarik dan mari kita tunggu dan lihat tim mana yang akan lolos,” imbuhnya.

Vietnam menjadi salah satu tim yang perlu diwaspadai oleh Indonesia. Selain menjadi tuan rumah, sepak bola Vietnam telah melejit sejak beberapa tahun terakhir. Egy sendiri mengaku sudah tahu soal perkembangan tim Vietnam.

“Saya tahu beberapa pemain Vietnam, tetapi nama mereka agak sulit disebut. Tapi saya tahu tentang perjalanan mereka tahun lalu. Kami telah memenangi kejuaraan U-22, tetapi itu tidak lagi penting ketika itu adalah Asia Tenggara, dan sekarang Asia dan Indonesia U-23 akan berjuang untuk menang,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya