SOLOPOS.COM - Razman Aris Nasution, menjawab pertanyaan wartawan saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)

Eggi Sudjana dikabarkan pergi haji. Sedangkan pengacaranya melaporkan Sunny Tanuwidjaja dan Ulin Yusron terkait polemik Saracen.

Solopos.com, JAKARTA — Razman Arif Nasution, Ketua Tim Advokasi Eggi Sudjana, melaporkan beberapa nama pemilik akun media sosial yang menyebut kliennya terkait dugaan kelompok penyebar ujaran kebencian Saracen. Salah satu nama yang dilaporkan adalah Jasriadi, orang yang telah ditangkap Bareskrim Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita melaporkan beberapa orang, pertama Jasriadi bersama dua orang temannya. Kenapa mereka membawa nama Eggi yang dikaitkan dengan Saracen,” ujar Razman kepada wartawan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Razman, alasan Jasriadi mencantumkan nama Eggi atas saran Rizal Kobar yang sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus dugaan makar. “Jadi, dia mengatakan bahwa dia menyebut nama Eggi karena atas saran Rizal Kobar,” ujar Razman. Baca juga: Klaim Dirinya Target Kriminalisasi Kasus Saracen, Eggi Sudjana Dinilai Tak Etis.

Selain itu, nama lain yang dia laporkan ke polisi adalah Dedy Mawardi yang menurutnya menyebut Eggi terkait Saracen. “Jadi, beliau mengatakan bahwa Eggi orang yang harus diperiksa dan diusut tuntas. Maksud kita, kita pun menduga beliau melakukan itu, tapi bahasanya sangat luar biasa provokatif,” paparnya.

Razman juga melaporkan Ulin Yusron terkait penyataannya di media sosial. Kata Razman, sebelum pergi menunaikan ibadah haji, Eggi menyebut Ulin Yusron karena mengunggah foto Prabowo Subianto.

“Ini Pak Eggi pesan Ulin Yusron ini kemarin salah satu undangan ke Istana oleh pegiat sosmed. Karena Ulin telah mem-posting foto Prabowo seperti Hitler. Ulin menyatakan ‘Si Fasis, si penculik dan pemberang’. Ini tulisan Ulin,” katanya.

Tak hanya itu, Razman juga melaporkan Sunny Tanuwijaya. Alasannya, dia menduga mendanai peredaran hoax di situs online dan sebuah artikel di situs Seword.com berjudul Penjarakan Eggi! Pembina Saracen yang Ketakutan dan Fitnah Ahok?.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya