SOLOPOS.COM - Ilustrasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (JIBI/Solopos/Dok.)

Kurs rupiah pagi ini dibuka melemah 13 poin atau 0,1%.

Solopos.com, JAKARTA– Rupiah bergerak menguat di awal perdagangan hari ini, Kamis (16/2/2017). Rupiah dibuka menguat 4 poin atau 0,03% ke 13.326/US$. Selanjutnya rupiah menguat 13 poin atau 0,1% ke Rp13.317/US$.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkada serentak yang berlangsung aman dan lancar, nampaknya ikut direspons pasar. Di samping terjadinya pelemahan indeks dolar AS.

Laju dolar AS melemah pada akhir perdagangan Rabu, (15/2/2017). Indeks dolar AS yang mengukur pergerakan kurs dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama ditutup melemah tipis 0,07% atau 0,07 poin ke level 101,18

Seperti dilansir Reuters, dolar melemah karena investor melakukan profit taking setelah data ekonmi yang dirilis menunjukkan kenaikan inflasi. Berdasarkan data Departemen Tenaga Kerja AS, indeks harga konsumen (Consumer Price Index/CPI) naik 0,6% pada bulan Januari dari bulan sebelumnya (Month-on-Month/MOM). Angka ini lebih besar dibanding estimasi analis yang mencapai 0,3%.

Sementara itu, Gubernur The Fed Janet Yellen di hari kedua kesaksian ekonomi di depan Kongres tidak memberikan petunjuk tambahan pada waktu kenaikan suku bunga bank sentral berikutnya setelah komentar bernada hawkish sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya