SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NUSA DUA — Edy Rahmayadi secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI saat acara Kongres Tahunan yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Kini jabatan orang nomor satu PSSI diserahkan kepada Joko Driyono.

Berbagai hal disebut menjadi penyebab mundurnya Gubernur Sumatra Utara itu dari jabatannya di PSSI. Salah satunya maraknya pengaturan skor dan turunnya kepercayaan terhadap para pemilik suara di PSSI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Edy Rahmayadi pun telah menyerahkan jabatan Ketua Umum PSSI kepada wakilnya, Joko Driyono. Jokdri sapaan akrab Joko Driyono mengatakan bakal menjalankan tugas sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI dengan sebaik-baiknya. Sebab, penunjukan dirinya sudah diatur oleh statuta yang ada di PSSI.

“Ini amanat statuta yang harus dijalankan, mekanisme sudah diatur. Tentu saya akan jalankan amanat ini seperti yang ada di statuta,” kata Joko Driyono dilansir Suara.com.

Sejatinya, Edy Rahmayadi menjabat hingga 2020. Mantan Pangkostrad TNI itu terpilih sebagai ketua umum pada 2016 lalu dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya