SOLOPOS.COM - Edward Snowden (JIBI/Reuters)

Edward Snowden mengimbau pengguna smartphone tidak menggunakan aplikasi Google Allo.

Solopos.com, KALIFORNIA – Seperti diketahui, Google baru saja meluncurkan aplikasi perpesanan, Allo beberapa hari lalu. Namun Edward Snowden justru menikai aplikasi pesan instan dengan fitur asisten virtual itu tidak aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Edward Snowden adalah mantan agen Central Intelligence Agency (CIA) dan NSA Amerika yang membuka secara besar-besaran kedok pemerintah  AS memata-matai data yang berlalu-lalang dari pengguna Internet. Menurutnya, Allo tak ubahnya alat mata-mata Google pula.

Melalui cuitannya di Twitter, Snowden mengatakan Allo merekam setiap pesan yang dikirimkan penggunanya dan bisa disajikan kapan pun diminta. “Apakah Allo? Sebuah aplikasi Google yang merekam setiap pesan yang pernah dikirim dan membuatnya tersedia untuk polisi jika diminta,” cuitnya seperti dikutip Okezone.com, Senin (26/9/2016).

“Berpikir mengadopsi Allo? Tahun lalu, pengadilan rahasia kami menjamin 100 persen permintaan penyadapan. Mereka akan mengover Allo,” lanjut dia. “Gratis untuk diunduh hari ini: Google Mail, Google Maps dan Google Mata-Mata. Itulah Allo. Jangan gunakan Allo.”

Google sebenarnya sudah memberikan mode incognito untuk enkripsi. Namun sayang, mode ini tidak digunakan secara default.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya