Ratusan anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar antusias mengikuti Lomba Mewarnai Generasi Emas Bersama Pegadaian di Sahid J Walk Mall, Sabtu (14/10/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Ratusan anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar antusias mengikuti Lomba Mewarnai yang digelar Pegadaian

 

 
Solopos.com, JOGJA-Ratusan anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar antusias mengikuti Lomba Mewarnai yang digelar Pegadaian. Acara bertajuk Lomba Mewarnai Generasi Emas Bersama Pegadaian ini digelar di Sahid J Walk Mall, Sabtu (14/10/2017).

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Jogja, Mushonif mengungkapkan lebih dari 600 peserta yang mengikuti lomba ini. "Lomba ini dalam rangka edukasi masyarakat tentang perencanaan keuangan yang lebih baik. Di mana kami mengajak para orang tua mengajarkan anak tentang perencanaan keuangan sejak dini," ujar Mushonif di sela acara.

Sesuai dengan program pemerintah dalam mewujudkan keuangan inklusi, Pegadaian ingin turut berpartisipasi dalam edukasi perencanaan keuangan melalui kegiatan lomba menggambar. Dalam lomba ini, salah satu produk Pegadaian yang mencoba diperkenalkan adalah Tabungan Emas.

Mushonif memaparkan produk tabungan ini memberikan kesempatan yang mudah bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas. Dia menambahkan selain anak-anak dapat mengikuti lomba, orang tua dapat berkesempatan membuka Tabungan Emas hanya dengan setoran awal Rp53.000.

"Setoran selanjutnya minimal bisa Rp6.000. Jadi sangat mudah dan ringan. Diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah dapat melakukan perencanaan keuangan dengan tabungan ini," imbuh Mushonif.

Retno, salah satu orangtua peserta mengatakan kegiatan ini sangat bagus. Tidak hanya memberikan ruang berkreasi bagi anak, tetapi juga berkesempatan mendapatkan edukasi tentang berinvestasi emas dengan mudah.

"Acaranya bagus, ternyata ada produk Pegadaian yang bisa buka Tabungan Emas dengan saldo rendah," ungkap Retno.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten