SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Edukasi keuangan digelar PJK di Malioboro Mall

Harianjogja.com, JOGJA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY menggelar pameran Pasar Keuangan Rakyat 2016 di atrium Mal Malioboro, 29-30 Oktober 2016. Pameran ini bertujuan mengenalkan dunia keuangan kepada masyarakat.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kepala OJK DIY Fauzi Nugroho menyampaikan, saat ini masyarakat masih belum sepenuhnya melek keuangan. Berdasarkan survei OJK tentang literasi keuangan pada 2013, tingkat pemahaman masyarakat terhadap produk serta layanan jasa keuangan hanya mencapai 21,84%.

“Secara umum, tingkat literasi dan inklusi masyarakat tersebut menunjukkan angka yang masih relatif rendah. Kelompok menengah bawah relatif belum mendapatkan akses produk dan jasa keuangan yang sesuai,” kata dalam sambutan pembukaan Pasar Keuangan, Sabtu (29/10/2016) sore.

Oleh karena itu, Pasar Keuangan Rakyat ini diselenggarakan untuk memasyarakatkan beragam pilihan produk dan jasa keuangan yang disediakan jasa keuangan serta mendorong penggunaan produk dan jasa keuangan.

Tujuan lain yakni membudayakan menabung di kalangan masyarakat. Hal ini untuk mendukung target pemerintah DIY bahwa pada tahun 2023, 100% masyarakat DIY melek keuangan.

Pameran ini diisi 23 stan yang berasal dari industri perbankan seperti BRI, BPD DIY, Mandiri, BNI, dan beberapa BPR di DIY, kemudian perusahaan asuransi, pegadaian, dan pasar saham. Pameran ini baru diselenggarakan pertama kali dan direncanakan bisa diselenggarakan setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya