SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Edin Dzeko (kiri), dan David Silva. (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Edin Dzeko (kiri), merayakan golnya bersama rekan setimnya, David Silva. Gol Dzeko ini membawa Manchester City mengalahkan tamunya, Tottenham Hotspur, di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Edin Dzeko memang telah menyatakan penolakannya dianggap sebagai seorang super-sub atau pemain cadangan yang selalu menjadi penentu kemenangan timnya. Kendati demikian, stempel itu tak bisa dilepaskan striker internasional Serbia itu begitu saja.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Terlebih setelah Dzeko kembali menjadi penentu kemenangan timnya saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (11/11/2012) malam WIB. Muncul dari bangku cadangan, Dzeko membawa timnya berbalik unggul atas Tottenham 2-1 di Etihad Stadium.

Juara Liga Premier Inggris musim lalu ini nyaris menelan kekalahan pertamanya sepanjang musim ini dari Tottenham. The Spurs, julukan Tottenham, unggul lebih dulu di menit ke-21 melalu tandukan Caulker.

Namun, keunggulan skuat besutan Andre Villas-Boas ini tak bertahan hingga usai. Selepas jeda, tepatnya di menit ke-65, Sergio Aguero mencetak gol penyama kedudukan setelah memanfaatkan umpan Yaya Toure.

Sukses mengejar ketinggalan, The Citizen, kian ngotot. Manajer City, Roberto di Matteo, melakukan rotasi dengan memasukkan Dzeko untuk menggantikan Carloz Tevez di menit 73.

Masuknya Dzeko berbuah apik bagi The Citizen. Menjelang bubaran, Dzeko memastikan kemenangan bagi timnya setelah memanfaatkan umpan lambung David Silva di menit ke-88.

Kemenangan atas Spurs, membawa City mengemas 25 poin atau tertinggal dua poin dari tetangganya, Manchester United, yang menempati posisi puncak. City juga untuk sementara menggeser posisi Chelsea di peringkat kedua.

Meski demikian, Chelsea masih mampu menyodok kembali posisi kedua, asalkan mampu mengalahkan Liverpool di laga Senin (12/11/2012) dini hari.

Susunan pemain:
Manchester City
Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic (Maicon 56’), Clichy, Y Toure, Barry, Kolarov, Silva, Tevez (Dzeko 73’), Aguero

Tottenham Hotspur
Friedel, Walker (Dawson 78’), Caulker, Gallas, Vertonghen, Sandro, Huddlestone, Lennon (Naughton 87’), Dempsey, Bale, Adebayor (Defoe 80’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya