Edarkan Sabu-Sabu, 2 Warga Solo dan Boyolali Dikukut Polisi

Satres Narkoba Polresta Solo berhasil menangkap dua pengedar sabu-sabu saat bertransaksi di Pucangsawit, Jebres, Solo. Kedua tersangka masing-masing warga Klego, Boyolali dan Laweyan, Solo.

 Ilustrasi barang bukti kasus sabu-sabu. (Tribratanews.net)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi barang bukti kasus sabu-sabu. (Tribratanews.net)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo membekuk dua tersangka pengedar sabu-sabu pada Sabtu (27/11/2021) pukul 13.45 WIB. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita sabu-sabu seberat 30,75 gram.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dalam siaran persnya, Sabtu (4/12/2021), menuturkan tersangka ditangkap di Jl. Ir. Djuanda Jebres. Kedua tersangka masing-masing berinisial ATD alias Topan, 21, warga Sumber Agung, Klego, Boyolali; dan RMR alias Glempo, 22, warga Kelurahan Panularan, Laweyan, Kota Solo. Barang bukti sabu-sabu 30,75 gram disita di dalam dua plastik pembungkus.

“Selain barang bukti sabu-sabu, ada juga sobekan tisu warna putih yang dililit sobekan isolasi warna coklat, plastik kresek warna hitam, HP merk Oppo warna putih, HP Oppo warna hitam, tas selempang warna hitam, serta sepeda motor Honda Supra,” tutur Ade.

Baca Juga: Hadiri Pramuka Berselawat, Ganjar Ketemu Habib Syech di Solo

Dari hasil penyidikan, tersangka ATD dan RMR diduga berperan sebagai pengedar sabu. Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1, subsidair Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang (UU) Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Ihwal penangkapan kedua tersangka, menurut Ade, berawal dari informasi masyarakat. Polisi menerima kabar akan terjadi transaksi sabu-sabu di Pucangsawit, Jebres. Benar saja, setelah dilakukan pengintaian, polisi mendapati kedua tersangka di lokasi.

“Pada hari dan tempat itu tersangka berhasil ditangkap. Saat digeledah mereka kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai sabu-sabu. Dan hasil pemeriksaan tersangka mengakui sabu-sabu itu sebagai milik mereka. Barang itu didapat dari W,” kata dia.

Baca Juga: Harga Tanah di Solo Lebih Ngeri Lagi Lur, Capai Rp65 Juta/M2

ATD dan RMR ditahan di Mapolresta Solo guna penyidikan lebih jauh. Sedangkan pemasok sabu-sabu berinisial W masih dalam pengejaran polisi. Ade mengapresiasi masyarakat yang selama ini memberi informasi ke polisi.

Menurut dia kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas wilayah dari berbagai tindak kriminalitas sangat penting.

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Jalan Sunyi Perpustakaan Umum Wonogiri

Perpustakaan Umum Kabupaten Wonogiri hanya dikunjungi maksimal tiga orang setiap hari.

9 Orang di Jateng Terpapar Omicron, Satu dari Sukoharjo

Sembilan sampel pasien Covid-19 di Jateng yang dites WGS dinyatakan terpapar Omicron, salah satunya dari Kabupaten Sukoharjo.

Selamat! 13 Sekolah di Sragen ini Lolos Adiwiyata Nasional dan Mandiri

Sebanyak 13 sekolah dari jenjang SD hingga SMA/SMK di Sragen berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata baik tingkat nasional maupun mandiri.

Datangi Bengkel, Kapolsek Jatipurno Minta Aksesoris Motor Harus Standar

Kapolsek Jatipurno Wonogiri turun ke bengkel sepeda motor meminta pemilik bengkel tidak melayani pemasangan aksesoris motor tak sesuai standar.

Bupati Sukoharjo: Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin Booster!

Saat ini, BUpati mengungkapkan status Sukoharjo masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Tepergok Coret-Coret Pintu Toko di Solo, 2 Pelaku Vandalisme Ditangkap

Tim Sparta Polresta Solo menangkap dua pemuda yang tepergok tengah melakukan aksi coret-coret pintu bekas toko di Jl A Yani, Rabu (19/1/2022) dini hari.

Keindahan WKO Bisa Dinikmati Maksimal di Gunung Kemukus pada Bulan Ini

Keberadaan Waduk Kedung Ombo menambah daya tarik Objek Wisata Gunung Kemukus di Sragen. Keindahan maksimal bisa dinikmati wisatawan saat air Waduk Kedung Ombo mencapai ketinggian puncak.

Kecemplung Kali Pas Naik Motor, Warga Trucuk Klaten Ditemukan Meninggal

Titik Dwi Sumiati, 60, warga Desa Gaden, Trucuk, Klaten, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Kali Kuning, Kecamatan Trucuk, Kamis (20/1/2022) malam.

Di Sukoharjo, Anak-Anak Diajak Naik Mobil Patroli Polisi Usai Divaksin

Adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron menjadi tantangan bersama untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Ini Rahasia Kenikmatan Seduhan Teh Kemuning

Cita rasa teh asli Kemuning, Karanganyar begitu sedap dan berbeda dari produk lain karena diolah dengan cara tradisional.

Sedapnya Teh Kemuning Karanganyar, Beda dari Pabrikan

Cita rasa teh tradisional dari perkebunan di Kemuning, Ngargoyoso, Jawa Tengah, amat sedap dan berbeda dengan buatan pabrik.

Ini Kronologi Motor Tukang Ojek Asal Jumapolo Dibawa Kabur Penumpang

Entah apa yang membuat Sabar Mualim, tukang ojek asal Matesih, Karanganyar, mau menyerahkan sepeda motornya dipinjam penumpang yang belakangan diketahui adalah penipu ini begitu saja.

Niat Cari Jalan Halus, 2 Truk Ini Terperosok ke Jalan Rusak di Sragen

Dua truk sarat muatan terperosok ke jalan yang rusak di Jl. Gabugan-Sumberlawang tepatnya di dekat SMPN 1 Tanon, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (21/1/2022).

Tega! Bukannya Bayar, Pengojek Solo-Karanganyar Bawa Kabur Motor Sabar

Sepeda motor milik tukang ojek asal Karanganyar, Sabar Mualim, 49, digondol penumpang saat mengantarkan dari Solo-Karanganyar, Kamis (20/1/2022).

Vaksinasi Booster di Wonogiri Menyasar Petugas Pelayanan Publik

Petugas pelayanan publik yang divaksinasi booster di Wonogiri seperti polisi, TNI, perangkat desa, dan pegawai instansi pemerintah.