SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Sebagai upaya menyelundupkan berlian ke luar negeri, seorang pria di Afrika Selatan (Afsel) nekat menelan ratusan berlian. Afsel dikenal sebagai salah satu produsen berlian terbaik dunia.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Polisi Afesl menahan lelaki yang menelan 250 berlian itu saat menunggu pesawat di Bandara Johannesburg. Petugas mengatakan, ratusan berlian itu ditemukan setelah melalui pemindaian terhadap tubuhnya.

Berlian yang ditelan lelaki itu diperkirakan bernilai sekitar US$2,3 juta atau sekitar Rp22 miliar. Lelaki yang tak disebutkan namanya itu dilaporkan berasal dari Lebanon dan akan menuju ke Dubai.

“Kami menangkapnya beberapa saat sebelum dia melewati pemeriksaan keamanan, kata Paul Ramaloko, juru bicara polisi elite Afsel, Hawks.

Otoritas meyakini lelaki tersebut merupakan bagian dari lingkaran penyelundup. Maret silam seorang lelaki juga ditangkap saat berupaya menyelundupkan berlian dengan cara yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya