SOLOPOS.COM - Pencuri kotak amal di sejumlah masjid di Klaten. (Istimewa/Instagram @macanklaten.id)

Solopos.com, KLATEN — Satreskrim Polres Klaten menangkap seorang pencuri spesialis kotak amal masjid. Aksi pencurian yang dilakukan seorang pemuda asal Jatinom itu ternyata mencapai 17 lokasi kejadian.

Informasi penangkapan seorang pembobol kotak infak itu diunggap akun Instragram @macanklaten.id, Kamis (29/9/2022). Dalam keterangannya, pelaku berinisial YL, 30, Cawan, Jatinom, Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang bulan September 2022, pelaku sudah beraksi di 17 masjid di Klaten. Pelaku tak berkutik saat ditangkap polisi di indekosnya di Karanganom, Klaten.

Akhirnya pelaku pencurian kotak amal Masjid TKP Masjid Al Mualimin Dukuh Kragilan RT 016/RW 007, Senden, Ngawen tanggal 8 September 2022 ditangkap. Pelaku selama September 2022 melakukan aksi yang sama di 17 TKP wilayah Klaten,” tulis @macanklaten.id, Kamis.

Di waktu sebelumnya, anggota Satreskrim Polres Klaten juga telah membekuk seorang pembobol toko kelontong di Dukuh Posakan Barat, Kecamatan Cawas, Sabtu (24/9/2022). Di kesempatan itu, Polres Klaten juga menyerukan ke pelaku tindak kriminal agar tak beraksi di Kabupaten Bersinar.

Baca Juga: Diseruduk Pikap di Jl. Solo-Jogja, Warga Tegalyoso Klaten Meninggal

Jangan berbuat kejahatan di wil Klaten karena pasti akan kami kejar,” tulis @macanklaten.id, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya