Ed Sheeran Jadi Musisi Terlaris 2017

Ed Sheeran Jadi Musisi Terlaris 2017

SOLOPOS.COM - Ed Sheeran (Youtube)

Ed Sheeran dinobatkan menjadi musisi terlaris sepanjang 2017.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, dinobatkan sebagai musisi paling laris sepanjang 2017. Dia menyabet gelar tersebut setelah menyingkirkan beberapa nama populer, yakni Adele, Taylor Swift, dan Beyonce.

Dilansir ABC, Selasa (27/2/2018), Ed Sheeran berhasil menempati posisi puncak musisi telaris berkat album Divide. Album yang dirilis Maret 2017 itu meraih multi-Platinum di 36 negara. Nama Ed Sheeran kian melambung setelah merilis lagu Shape of You dan Perfect.

Dikutip dari Reuters, Shape of You merupakan lagu terlaris di jagat musik internasional sepanjang 2017. Menurut perhitungan International Federation of the Phnonographic Industry (IFPI), lagu tersebut meraih multi-Platinum di 32 negara. Selain itu, lagu Perfect juga mendongkrak kesuksesan bagi Ed Sheeran. Sampai saat ini, lagu tersebut masih diputar di radio berbagai negara.

Dalam catatan IFPI, ini merupakan prestasi membanggakan bagi seorang artis rekaman seperti Ed Sheeran. Tapi, ini bukan kali pertama Ed Sheeran masuk daftar IFPI. Dia pernah menempati posisi kedua musisi terlaris pada 2015.

Karier Ed Sheeran melambung di Inggris pada 2009. Selama dua tahun berturt-turut dia merilis musiknya secara online. Sosoknya kemudian mencuri perhatian Warner Music yang hingga kini menjadi label rekamannya. Dia mulai meluncurkan album di bawah naungan label tersebut pada 2011.

Berita Terkait

Berita Terkini

Aduuuh… Petani Ngrampal Sragen Tewas Kena Jebakan Tikus Berlistrik yang Dipasang Sendiri

Petani di Ngrampal, Sragen, Iwan Supardi, 62, meninggal akibat jebakan tikus listrik yang dirakit sendiri di sawahnya, Kamis (13/5/2021).

Begini Nasihat Khatib Salat Idulfitri untuk Wali Kota Solo Gibran

Salat Idulfitri di Pendapi Gede Balai Kota Solo diikuti oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan para pejabat Forkompinda Solo beseta keluarga.

Embung Manajar Selo Boyolali Siap Sambut Pengunjung

Objek wisata Embung Manajar di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, bersiap menyambut pengunjung.

6.678 Napi di Jateng Peroleh Remisi, Negara Hemat Rp3,6 Miliar

Kanwil Kemenkum HAM Jateng bisa menghemat anggaran Rp3,6 miliar setelah 6.678 narapidana mendaptkan remisi khusus Lebaran 2021.

Gibran Bagi-Bagi Fitrah di Balai Kota Solo, Isinya Berapa Ya?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan fitrah seusai menjalankan salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Wahyu Tri Nugroho Gabung Persis Solo, Manajemen Bhayangkara Solo FC: Bawa Persis ke Liga 1!

Bhayangkara Solo FC resmi melepas kiper senior Wahyu Tri Nugroho ke Persis Solo. Manajemen Bhayangkara Solo FC pun memberikan pesan kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Waspada! Ini Bahayanya Makan Kue Lebaran Secara Berlebihan

Sering kalap makan kue Lebaran? Waspadalah ada bahaya mengintai!

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.