Eco JPO Gladhag Panti Husada Solo. (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, SOLO – Kondisi jembatan penyeberangan orang ramah lingkungan (Eco-JPO) Gladhag Panti Husada di depan RSUD dr. Moewardi, Jebres, Solo, yang kotor membuat netizen prihatin. Jembatan yang diresmikan pada Mei 2019 itu kini terlihat sangat kotor dan seolah tak terawat.

Jika dilihat dari luar, kondisi Eco-JPO Gladhag Panti Husada memang tampak megah dan menawan. Namun, ruang utama di dalam JPO berbanding terbalik dengan tampilan luarnya. Tidak ada petugas kebersihan yang ditugaskan membersihkan lantai dengan kotoran bekas minuman kemasan yang mengering.

Kotornya Eco-JPO Gladhag Panti Husada Solo yang baru berusia sebulan menjadi topik perbincangan hangat di kalangan netizen. Komentar tersebut disampaikan lewat akun Instagram @jelajahsolo yang membagikan berita Solopos.com, Jumat (28/6/2019).

Itulah salah satu kekurangan kita. Menyalahkan juga gampang. Sebaiknya dibentuk sukarelawan yang fungsinya ikut mengajari kebersihan. Jangan bebankan kepada yang sudah membuat fasilitas. Bukannya mengucapkan terima kasih kepada yang membuat malah menambah pekerjaan dan menyalahkan,” komentar @aswibawa.

Memang kesadaran akan kebersihan masyarakat amat rendah. Enggak menyalahkan pemerintah saja. Masyarakat juga ikut andil menjaga,” imbuh @fajartripurnama.

Bagusnya ada petugas keamanan dan lebih bagus lagi adalah kesadaran warna untuk menjaga dan menaati peraturan,” lanjut @anastasia_evi07.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten