SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan Eastparc Hotel Jogja menunjukkan salah satu kamar yang ditawarkan hotel bintang lima baru di Jogja ini, Sabtu (2/11/2013).(JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Harianjogja.com, JOGJA-Besarnya potensi meeting, incentives, conference and exhibition (MICE) di Jogja membuat Eastparc Hotel Jogja menghadirkan konsep Garden City Hotel.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menghadirkan hotel berkonsep ramah lingkungan,” ujar General Manager Eastparc Hotel Jogja Erny Kusmastuti, Sabtu (2/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wujud komitmen hotel yang resmi beroperasi awal Oktober lalu ini nampak pada penggunaan fasilitas yang diatur dengan sistem yang dapat mengontrol pemakaian energi. Sistem ramah lingkungan yang dipergunakan yakni Measurement, Reporting and Verification (MRV). Sistem ini akan meningkatkan kapasitas pendingin dan mengurangi jumlah sirkulasi alat pendingin dengan menurunkan resistensinya.

“Sistem ini dapat menghemat biaya energi listrik hingga 55 persen. Bila per bulan harus membayar listrik sampai Rp500 juta, dengan sistem ini kami menghemat biaya hingga separuhnya,” papar Erny.

Hotel ini dikembangkan sebagai hotel bintang lima yang nantinya akan berkontribusi pada sektor MICE.  Sektor MICE merupakan primadona di industri perhotelan. Untuk memfasilitasi kebutuhan MICE di DIY, Eastparc menghadirkan 20 meeting room bagi corporate maupun government yang membutuhan layanan ini.

“Selain 20 meeting room dengan berbagai kapasitasnya. Kami juga memiliki dua ballroom. Dengan fasilitas yang kami tawarkan ini, kami optimistis dapat mencapai target tamu MICE hingga 65 persen,” tegas Erny.

Hotel ini memiliki total 193 kamar. Terdiri dari kamar Deluxe dan Suite Room. Dilengkapi dengan 20 meeting room berkapasitas 15 orang sampai 300 orang. Selain itu terdapat pula Junior Ball Room berkapasitas 400 orang dan terluas adalah Grand Ball Room yang mampu menampung 1.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya