SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan meminta pelanggan PLN tidak mematikan sambungan listrik pada waktu bersamaan, karena dapat membuat pembangkit listrik mati. Ini diungkapkan Dahlan menanggapi program Earth Hour yang akan dilaksanakan Sabtu (26/3). Menurutnya, jika pembangkit mati secara mendadak, maka membutuhkan waktu lama untuk kembali menghidupkannya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dahlan mengimbau pemadaman bisa dilakukan secara bertahap. Dahlan menilai program Earth Hour kurang signifikan bagi penghematan listrik. Menurutnya tahun lalu dengan program yang sama, listrik yang bisa dihemat sekitar 200 megawatt atau sekitar 100 juta rupiah. Namun dia menilai. program tersebut masih cukup positif untuk mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya penghematan energi listrik.

Earth Hour adalah program yang mendorong masyarakat mematikan sambungan listrik selama satu jam, setiap hari Sabtu pekan ketiga bulan Maret pada pukul 20.30-21.30 WIB. [tempo/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya