SOLOPOS.COM - Obor bertuliskan angka 60 dinyalakan dalam acara Earth Hour di halaman depan Hotel Sheraton Mustika Jogja, Sabtu (19/3/2016) malam. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Earth hour 2016 juga dilaksanakan di hotel.

Harianjogja.com, SLEMAN-Hotel Sheraton Mustika Jogja turut memeriahkan Earth Hour 2016. Kegiatan yang dilakukan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni memadamkan lampu selama satu jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemadaman dilakukan sejak pukul 20.30-21.30 WIB. Seluruh lampu hotel berbintang lima ini padam dan hanya menyisakan lampu obor yang menyala di setiap sudut hotel. Di halaman depan Hotel Sheraton Mustika Jogja, obor berbentuk angka 60 terbakar dan menerangi kondisi halaman yang gelap gulita.

“60 simbol 60 menit atau satu jam, lama waktu kita menatikan lampu sesuai gerakan Earth Hour dunia,” kata General Manager Hotel Sheraton Mustika Jogja, Muhamad Munir, saat memberikan sambutan di depan para tamu undangan perayaan earth hour Sheraton, Sabtu malam.

Menurut dia, pemadaman ini memberi edukasi pada masyarakat untuk semakin melindungi dunia. Di dunia perhotelan sendiri, setidaknya ia mengalkukasi dalam waktu satu jam pemadaman lampu, hotel mampu menghemat biaya hingga Rp1 juta. Maka dari itu pihaknya mengajak semua masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan cara menghemat energi.

Rangkaian Earth Hour di Sheraton Mustika Jogja Hotel telah dimulai sejak 1 Maret lalu. Beberapa acara yang sudah dilakukan di antaranya kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman dalam penanaman pohon bambu di kawasan Cangkringan, Sleman.

Ada pula penyuluhan kesehatan terhadap anak-anak SD di Gunungkidul serta fogging di area hotel untuk menghindarkan penyebaran nyamuk penyebap demam berdarah dan virus Zika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya