SOLOPOS.COM - Membawa lampu minyak

Earth Hour 2015 di Solo diwarnai berbagai atraksi. Yang satu ini tak kalah langka.

Solopos.com, SOLO — Peringatan Earth Hour 2015 di Solo dipusatkan di Pendapi Gede Balaikota Solo, Sabtu (28/3/2015) malam pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Earth Hour 2015 diperingati dengan mematikan aliran listrik selama satu jam. Selama aliran listrik diputus, peserta peringatan menyalakan lilin apung di gelas-gelas mini. Lilin-lilin tersebut lantas disusun membentuk angka 60+ yang merupakan simbol earth hour.

Kegiatan tersebut diisi juga pentas tari dan peragaan busana batik dari komunitas Red Batik Solo. Sebanyak 10 personel Red Batik Solo menyuguhkan hasil eksplorasi warna batik. Mereka menggunakan payung hias sebagai properti pendukung pentas.

Kreator Kostum Karnaval Red Batik Solo, Arif Tuepe, mengatakan aksi peringatan Earth Hour 2015 ditutup dengan menyanyikan bersama tembang-tembang Jawa, bersama Wali Kota Solo. “Aksi ini adalah seruan moral untuk hemat energi listrik,” tutur dia, Sabtu (28/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya