SOLOPOS.COM - Puluhan model membawa lentera saat pemadaman listik selama satu jam di Ngarsopuro, Solo dalam menyambut Earth Hour Sabtu (31/3/2012)malam. Acara mematikan lampu antara pukul 20.30 - 21.30 WIB tersebut dilakukan secara serempak di seluruh dunia. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA — Ditahun ke lima peringatan Earth Hour di Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk menyatakan masih turut serta memperingatinya. Tahun ini, maskapai penerbangan nasional itu menargetkan pemadaman 3,5 juta Watt listrik di malam puncak Earth Hour, Sabtu (29/3/2014).

“Yakni pada pukul 20.30 sd 21.30 WIB sebesar 3.500.000 Watt, yaitu sama dengan target tahun 2013 lalu,” ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia, Novianto Herupratomo melalui rilisnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk mendukung target itu, manajemen Garuda Indonesia melaksanakan berbagai program antara lain, memadamkan lampu selama satu jam pada bagian-bagian tertentu pada seluruh kantor perwakilan Garuda Indonesia dan anak perusahaan di seluruh Indonesia.

“Selain itu memadamkan billboard Garuda Indonesia di kantor-kantor di Indonesia seperti di Gunung Sahari, Bandara Soekarno-Hatta, dan JPO Sarinah, serta beberapa titik di seluruh kota di Indonesia,” katanya.

Sejak pertama kali mendukung program Earth Hour pada tahun 2009, Garuda Indonesia berhasil meningkatkan jumlah penghematan pemakaian daya listrik di lingkungan perusahaan maupun kediaman karyawan Garuda. Pada tahun 2011 yang lalu, Garuda mampu mencatatkan pencapaian penghematan daya listrik di lingkungan perusahaan dan kediaman karyawan sebesar 2.158.527 Watt. Jumlah itu meningkat empat kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya