SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, akan mengembangkan program e-warung di Kota Semarang, Jumat (28/10/2016). (Instagram.com-@hendrarprihadi)

E-warung atau warung berbasis digital didukung sepenuhnya oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perkonomian Kota Semarang akan berkembang dengan program e-warung atau warung berbasis digital yang didukung penuh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dukungan tersebut disampaikan Hendi—sapaan akrab wali kota—melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hendi mengunggah foto dirinya bersama dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Jumat (28/10/2016). “Pagi ini bersama Ibu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ibu Puan Maharani,” tulisnya.

Dalam foto tersebut Hendi juga menerangkan jika kunjungan Puan tersebut dalam rangka pengembangan program e-warong atau warung berbasis digital. “Mendukung pengembangan program e-warung untuk menyediakan kebutuhan pokok berbasis digital,” lanjutnya.

Tak diketahui di mana lokasi foto Wali Kota Semarang bersama sang Menteri tersebut diambil. Hendi juga tak menjelaskan di mana lokasi yang akan dijadikan sasaran pengembangan program e-warung tersebut.

Program e-warung merupakan layanan jual beli sembako yang pembeliannya tak menggunakan uang tunai. Pembelian di e-warung ini menggunakan layanan e-voucher.

Nantinya, e-voucher ini ditujukan kepada masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, sehingga diharapkan dapat mencegah penyelewengan dana bansos. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya