SOLOPOS.COM - Logo Kaskus

Logo Kaskus

JAKARTA– Kaskus makin berkibar. Tak lama lagi Kaskus melebarkan sayap bisnisnya dengan menggarap Forum Jual Beli menjadi e-marketplace.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami rencanakan kuartal pertama tahun depan sudah terbentuk,” kata CEO Kaskus, Ken Dean Lawadinata, di sela-sela kegiatan Kaskus Jelajah TKP di Jakarta.

Ken mengatakan pengunjung situs komunitas yang didirikan Andrew Darwis, Roland Stephanus, dan Budi Dharmawan itu mempunyai sekitar 22 juta pengunjung per bulan dan 10 juta penggunanya aktif melakukan transaksi di FJB.

Transaksi online di FJB Kaskus, menurut Ken, mencapai US$60 juta per bulan dengan pertumbuhan pengguna dua kali lipat per tahun sejak 2008.

“‘Marketplace’ itu kami ciptakan untuk menghilangkan keraguan calon pembeli ketika akan bertransaksi melalui FJB, karena kami dapat melacak jejak transaksi di ‘marketplace’,” kata Ken.

Ken menambahkan dalam ‘marketplace’ Kaskus akan lebih berperan sebagai perantara transaksi dari penjual ke pembeli dan disertai sistem pembayaran yang disebut KasPay.

“Kami mengharapkan ada 35 hingga 40 juta pengguna tambahan dari marketplace,” katanya. Dia mengaku Kaskus perlu waktu tiga hingga lima tahun untuk mengenalkan bisnis barunya ke calon pengguna.

Terkait kegiatan KASKUS Jelajah TKP, Ken tidak menyebut target transaksi dari acara yang digelar untuk memperingati pendirian situs Kaskus ke-13 itu.

“Tapi kami harapkan 50 ribu pengunjung akan hadir hingga Minggu (25/11) besok karena acara ini lebih ditujukan sebagai ajang apresiasi kami terhadap pengguna Kaskus,” kata Ken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya