E-LIC Presisi, Inovasi Polres Grobogan Bantu Pelaku Usaha

Polres Grobogan membuat gebrakan dengan meluncurkan program Bebasan diiringi pengenalan E-LIC Presisi melalui web service; www.e-licpresisi.com bagi pelaku usaha.

 Penekanan tombol tanda peluncuran web service; www.e-licpresisi.com bersamaan dengan program Bebasan dari Polres Grobogan, di pendapa kabupaten, Kamis (9/12/2021). (Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Penekanan tombol tanda peluncuran web service; www.e-licpresisi.com bersamaan dengan program Bebasan dari Polres Grobogan, di pendapa kabupaten, Kamis (9/12/2021). (Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan membuat gebrakan dengan meluncurkan program Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan (Bebasan) diiringi pengenalan E-LIC Presisi melalui web service; www.e-licpresisi.com sebuah layanan bagi pelaku usaha dengan sejumlah fitur pendukung.

PromosiJejak Pasukan Penyerang Singasari di Seputar IKN Nusantara

Peluncuran program Bebasan dan inovasi layanan e-LIC Presisi bagi pelaku usaha dilakukan di Pendapa Pemkab Grobogan, Kamis (9/12/2021). Ditandai dengan penekanan tombol secara bersama oleh Kapolres, Wabup Grobogan, Dandim, Ketua DPRD serta Dirut BPR BKK Purwodadi.

Hadir pula para pelaku usaha baik dari sektor pertanian maupun konstruksi serta UMKM di Grobogan. Kapolres mengatakan, peluncuran program tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Yakni menghadirkan Polri sebagai salah satu pelaksana percepatan dalam terciptanya perizinan berusaha bagi para pelaku usaha. Untuk menjaga iklim investasi yang sehat dan mendorong perputaran roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu Polres Grobogan melauching E-LIC Presisi [lectronic Legal Information Center Presisi] bersamaan program Bebasan,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.

Baca Juga: Investor Milenial Tumbuh, Pasar Modal Himpun Dana Rp335,8 Triliun

E-LIC Presisi yang bisa diakses melalui website; www.e-licpresisi.com lanjut Kapolres merupakan inovasi yang dilakukan Satreskrim Polres Grobogan. Dengan sejumlah fitur yang membantu para pelaku usaha untuk mengenal perizinan usaha.

“Tidak hanya itu, melalui website tersebut pelaku usaha setelah registrasi bisa konsultasi langsung dengan operator layanan. Termasuk juga mengakses regulasi terkait usaha. Bahkan pelaku usaha juga bisa mengadukan pelanggaran hukum di sekitarnya terkait usaha,” sambung Kapolres.

Bagaimanapun juga, tambah Kapolres, para pelaku usaha terutama pelaku UMKM menjadi salah satu penyelamat kokohnya perekonomian Indonesia di saat pandemi Covid-19. Namun ada juga yang terdampak, melalui program Bebasan, Polres Grobogan ingin membantu mereka.

E-LIC Presisi Polres Grobogan
Kanit Tipidter Satreskrim Polres Grobogan Iptu Cipto sedang menjelaskan cara mengakses E-LIC Presisi kepada pelaku usaha, Kamis (9/12/2021). (Arif Fajar S)

Baca juga: Polres Grobogan Siapkan Strategi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sementara Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Andryansyah Rithas Hasibuan didampingi Kanot Tipidter Satreskrim, Iptu Cipto Dwi Leksana menjelaskan cara mengakses web service E-LIC Presisi tersebut. Dicontohkan jika ada warga yang ingin mendirikan usaha cucian mobil.

“Cukup klik www.e-licpresisi.com setelah registrasi bisa konsultasi langsung. Kelengkapan apa saja yang harus disiapkan untuk mengurus izin usaha cucian mobil. Layanan ini juga terkoneksi langsung dengan dinas terkait perizinan,” jelasnya.

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengapresiasi terobosan inovasi berbasis web service yang dilakukan Polres Grobogan. Dengan adanya inovasi tersebut diharapkan semakin memudahkan pelaku usaha dalam perizinan usaha.

Ketua Apindo Grobogan, Nugroho Adi Kuncoro menyambut baik adanya inovasi dari Polres Grobogan tersebut. Diharapkan dengan adanya kemudahan ini akan membuat pelaku usaha di Grobogan aman dan ayem dalam berusaha.

 

 

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Gelar Apel, Polres Grobogan Ingin Wujudkan Zero Knalpot Brong

Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas.

Bupati Tak Ingin Ada Omicron di Kabupaten Grobogan

Pemkab Grobogan tetap melakukan antisipasi, namun tidak ingin ada kasus Omicron di Grobogan.

Netizen Geger! Bupati Husein Prediksi Omicron Sudah Masuk Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger netizen setelah menyebut virus SARS CoV-2 varian Omicron telah masuk Banyumas.

Tak Cuma di Semarang, Harta Pengusaha Terkaya Asia Tersebar Luas

Aset kerajaan bisnis yang dibangun pengusaha terkaya Asia dari Semarang, Jawa Tengah, Oei Tiong Ham, bukan hanya berada di Indonesia. Melainkan tersebar di berbagai negara.

Misteri Akhir Hayat Pengusaha Terkaya Asia Semarang: Warisan Disita

Akhir hayat Oei Tiong Ham si pengusaha terkaya Asia dari Semarang, Jawa Tengah, menyimpan misteri. Baik tentang penyebab kematian hingga sengketa harta warisan.

Dibuka, Penerimaan Anggota Polri dari Jalur Sarjana, Simak Caranya Lur!

Kepolisian Republik Indonesia atau Polri membuka pendaftaran siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2022.

Triawan Munaf Kepincut Baju Adat Ganjar Pranowo, Seperti Apa Sih?

Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Triawan Munaf, tertarik dengan baju adat yang dikenakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Kerupuk Tayamum, Makanan Legend Khas Pantura Kriuk-Kriuk Shrpp

Kerupuk/krupuk tayamum alias kerupuk pasir atau kerupuk melarat merupakan salah satu makanan khas Pantura Jawa yang melegenda.

Istana Gergaji, Warisan Pengusaha Terkaya Asia di Semarang

Istana Gergaji merupakan salah satu warisan peninggalan kerajaan bisnis pengusaha terkaya Asia, Oei Tiong Ham, di Semarang, Jawa Tengah.

Intip Istana Megah Pengusaha Terkaya Asia di Semarang

Kondisi Istana Pamularsih, salah satu peninggalan pengusaha terkaya Asia dari Semarang kini sangat memprihatinkan.

Ini Total Harta Kekayaan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang

Tidak ada yang tahu pasti total harta kekayaan pengusaha terkaya Asia asal Semarang, Oei Tiong Ham, karena asetnya pun sulit didata saking banyaknya.

Mengulik Asal Kekayaan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang

Oei Tiong Ham, pengusaha terkaya Asia asal Semarang tak hanya dikenal sebagai Raja Gula dari Semarang, tapi juga perdagangan candu atau opium.

Ini Deretan Warisan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang yang Disita

Inilah deretan harta warisan peninggalan si pengusaha terkaya Asia dari Semarang, Jawa Tengah, Oei Tiong Ham.

Warisan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang Disita Rezim Sukarno?

Aset warisan pengusaha terkaya se-Asia dari Semarang, Jawa Tengah, Oei Tiong Ham, disita negara pada pemerintahan Presiden Sukarno tahun 1961.

Meski Jalan Putus, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Pekalongan

PLN berhasil pulihkan listrik pascabencana tanah longsor yang melanda Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Polres dan BIN Gelar Vaksinasi di Grobogan, Tapi Beda Sasaran

Polres Grobogan melaksanaan vaksinasi booster untuk seluruh anggotanya, sedang vaksinasi oleh BIN Jateng sasarannya anak/pelajar.