SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Program KTP elektronik (e-KTP) di Kota Solo meraih predikat terbaik se-Indonesia.

Program tertib administrasi kependudukan yang dimulai sejak dua bulan lalu itu dinilai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) layak menjadi percontohan di 197 kabupaten/ kota di Indonesia yang tengah melaksanakan program tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Solo, Kristanti mengatakan bahwa keberhasilan e-KTP di Solo lantaran tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sehingga, potret tersebut dianggap mencerminkan keberhasilan Pemkot Solo dalam mendidik dan menyosialisasikan program kepada warganya.

“Tentu saja peran media yang tak henti mengawasi kami turut menjadi pemicu kami,” kata Kris kepada Espos, Selasa (18/10).

Saat ini, lanjut Kris, untuk memresentasikan pelaksanaan e-KTP di Solo di hadapan 197 kepala daerah dan walaikota di Indonesia, Walikota Solo, Joko Widodo dan Kepala Dispendukcapil, Mamiek Miftahul Hadi dihadirkan di Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/ASA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya