SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pelaksanaan e-KTP di Kabupaten Sleman diperkirakan dapat dimulai akhir september ini. Peralatan dari pemerintah pusat sudah diterima seluruh Kecamatan masing-masing dua unit.

“Semua kecamatan sudah dikirimkan alatnya masing-masing dua unit. Akhir september sekitar tanggal 20 bisa dioperasikan,” kata Kepala Dinas Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sleman, Supardi, Selasa (6/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini masih dilakukan persiapan perangkat lunak oleh pihak ketiga. Alat yang dipersiapkan adalah foto, sidik jari, tanda tangan dan iris mata. Diperkirakan selama 15 hari ke depan persiapan tersebut selesai.

Meski semua kecamatan sudah mendapatkan alat, pemerintah masih menunggu alat bantuan untuk kecamatan Depok dan Mlati. Dua kecamatan tersebut memiliki jumlah penduduk lebih dari 30.000 sehingga tidak cukup dengan dua unit alat.

“Alat bantuan ini masih kami tunggu pengirimannya dari pemerintah pusat untuk kecamatan Depok dan Mlati,” imbuh Supardi. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya