SOLOPOS.COM - Ilustrasi e-KTP JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Ilustrasi e-KTP
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Sejumlah kecamatan di Kota Jogja berencana melakukan pelayanan perekaman data kependudukan dalam program percepatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) pada akhir pekan sehingga pencapaian perekaman bisa ditingkatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami menerima laporan, akan ada beberapa kecamatan yang melakukan perekaman pada akhir pekan ini seperti Wirobrajan, Gondokusuman dan juga Umbulharjo,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta, Deddy Feriza di Jogja, Kamis (9/5).

Berdasarkan data pencapaian perekaman e-KTP di ketiga kecamatan tersebut hingga akhir April, jumlah warga yang belum melakukan perekaman e-KTP cukup banyak bila dibanding dengan 11 kecamatan lain di Kota Jogja.

Di Wirobrajan, dari 21.061 warga yang wajib memiliki KTP masih ada sebanyak 2.820 warga yang belum melakukan perekaman, di Kecamatan Gondokusuman terdapat 7.820 warga yang belum melakukan perekaman dari 35.580 warga yang wajib memiliki e-KTP, sedang di Umbulharjo dari 50.832 warga wajib KTP masih ada 8.406 warga yang belum melakukan perekaman. Di Kota Yogyakarta, masih ada sekitar 50.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP hingga akhir April.

“Jika pelayanan dilaksanakan akhir pekan, maka diharapkan akan bisa menjaring warga yang sehari-hari bekerja di luar kota karena pada akhir pekan mereka pulang ke Yogyakarta,” kata Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya