SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Sebanyak 198 warga di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Sragen akan melakukan perekaman data e-KTP pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sragen, Purwadi Joko Haryanto, didampingi Sekretaris Dispendukcapil Sragen, Wahyu Lwiyanto, saat ditemui Solopos.com di ruang kerja, belum lama ini.

Purwadi menuturkan sudah berkoordinasi dengan pihak LP. Hasil koordinasi kali pertama, Dispendukcapil mendapatkan data warga Sragen di LP yang memenuhi persyaratan mengikuti perekaman e-KTP. Lebih lanjut, dia menjelaskan menunggu kabar dari LP soal waktu pelaksanaan. Pihaknya berharap LP segera memberikan jawaban sehingga dapat melaksanakan perekaman pekan depan.

“Waktu dan teknis perekaman sedang dikonsultasikan kepada pihak LP Sragen. Soal teknis perekaman pun akan dikoordinasikan. Kami menunggu kabar saja. Kami melakukan ini karena warga di LP mempunyai hak mengikuti perekaman data. Ada peraturan yang melindungi,” papar dia.

Wahyu menambahkan Dispendukcapil menyediakan satu unit alat perekaman data e-KTP untuk merekam data di LP. Dia memprediksi perekaman data di LP selesai dalam tiga hari atau kurang dari satu pekan.

Di sisi lain, Wahyu mengeluh makin sedikit warga yang melakukan perekaman data menjelang akhir Okotober 2012. Padahal dia mentargetkan perekaman data selesai akhir Oktober. Dia mencontohkan Kecamatan Sambirejo hingga Kamis (25/10/2012) mampu merekam 25.665 orang atau sekitar 88,09 persen. Jumlah itu paling sedikit dibandingkan 19 kecamatan lain.

Meski Dispendukcapil Sragen memasang target perekaman data selesai akhir Oktober, Wahyu menjelaskan tetap melayani warga yang melakukan perekaman hingga akhir Desember 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya