SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi e-KTP JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Ilustrasi e-KTP
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Kecamatan Gondokusuman sudah menyiapkan 1.000 lembar selebaran yang berisi ajakan kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik di kecamatan setempat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Mulai hari ini, selebaran itu akan ditempel ke wilayah-wilayah, ke tempat-tempat strategis di kecamatan agar masyarakat tahu bahwa mereka masih bisa melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik [e-KTP] di kecamatan,” kata Camat Gondokusuman Wirawan Hario Yudho di Jogja, Jumat (10/5).

Menurut Hario, jumlah warga Kecamatan Gondokusuman yang belum melakukan perekaman e-KTP masih cukup banyak sekitar 8.000 orang.

Masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman, lanjut Hario, disebabkan karakteristik penduduk Kecamatan Gondokusuman yang banyak bekerja di luar kota, serta cukup banyaknya warga pendatang di wilayah tersebut.

“Selain menyiapkan selebaran, kami juga berkeliling ke kampung-kampung, dan kampus untuk menyosialisasikan perekaman e-KTP,” lanjutnya.

Selama program percepatan perekaman e-KTP di Kota Jogja pada Mei 2013, Kecamatan Gondokusuman juga akan memberikan pelayanan perekaman e-KTP pada Sabtu dan Minggu.

“Perekaman pada akhir pekan akan dilayani pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, kecuali pada Sabtu (25/5), kami tidak memberikan layanan untuk menghormati hari keagamaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya