SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Pemerintah Kecamatan Jebres optimistis proses pembuatan elektronik KTP atau yang dikenal dengan e-KTP bisa rampung 100 persen April 2012 mendatang.

Pasalnya sejak pekan lalu Jebres mendapat tambahan tiga unit alat e-KTP. Optimisme itu diungkapkan Camat Jebres, Basuki Anggoro Hexa saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (14/12/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sejak pekan lalu ada tambahan tiga alat sehingga total alat yang beroperasi ada lima unit. Dengan didukung kerja keras sumber daya manusia (SDM), berdasar hitungan matematis, saya yakin Jebres selesai 100 persen April tahun depan, sesuai deadline,” katanya.

Hexa menjelaskan untuk memacu pembuatan KTP selama ini tim bekerja dari pagi hingga malam hari. Bahkan untuk hari Sabtu tim juga melayani pembuatan e-KTP. Tambahan tiga alat membuat penumpukan pengantre berkurang signifikan. Sehingga sirkulasi warga yang membuat e-KTP semakin cepat.
Hingga Selasa (13/12) lalu, jumlah penduduk Jebres yang telah mengurus pembuatan e-KTP mencapai 35 persen. “Dari 11 kelurahan saat ini sedang mengerjakan Kelurahan Tegalharjo, Jebres dan Mojosongo,” imbuhnya.

Namun Hexa mengakui masih ada sejumlah warga dari delapan kelurahan lain yang belum mengurus pembuatan e-KTP. Mereka belum memenuhi undangan lantaran merantau dan sibuk bekerja.

Bagi warga yang belum memenuhi undangan diminta segera mengurus pembuatan e-KTP ke kantor kecamatan. Menurutnya masyarakat harus lebih aktif lagi dalam program pembuatan e-KTP. Sebab tim sudah bekerja optimal dengan membuka pelayanan enam hari dalam sepekan. kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya