SOLOPOS.COM - Kostum Barong Dynand Fariz (Antaranews.com)

Miss Universe 2015 akan diikuti oleh Putri Indonesia 2015. Di ajang bergengsi itu, ia akan mengenakan kostum barong.

Solopos.com, SOLO – Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, akan mewakili Indonesia mengikuti ajang Miss Universe 2015. Dalam kontes kecantikan bergengsi itu Dynand akan mempersembahkan kostum Barong dengan mengusung tema Mythical Eyes on Barong.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dynand yang merupakan Presiden Jember Fashion Carnaval, Rabu (26/11/2015) malam, menjelaskan kostum tersebut melambangkan mata yang bisa melihat kebaikan atau keburukan tergantung dari pemiliknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kostum megah bernuansa busana tradisional Bali dilengkapi dengan wajah barong raksasa bermata bulat ini membuat Anindya Kusuma Putri harus menempa fisik.

“Beratnya 27 kilogram, sekalian nge-gym,” canda Puteri Indonesia 2015 itu.

Selain kostum nasional bertema barong, Anin pun membawa satu set blazer dan bawahan celana dengan sentuhan kain tapis khas Lampung bertajuk Mak Kow Tanding (tak terkalahkan) karya Mia Ayunda.

Gadis yang akan unjuk bakat dengan cara bermain bass itu juga membawa gaun malam karya Anaz Khairunnas bertema Shining Irian. Busana malam bernunsa hitam yang dikhiasi taburan kristal berkilau melambangkan kekayaan alam di daerah berjuluk Mutiara Hitam di Timur Indonesia.

Anindya membawa 25 kostum untuk kontes kecantikan yang berlangsung selama hampir tiga pekan, yakni karantina pada 1-19 Desember dan malam final pada 20 Desember 2015.

Diberitakan Antaranews.com, Kamis (26/11/2015), busana-busana itu merupakan hasil dari perancang lokal seperti Ivone_Clothing, Batik Ny. Indo by Priscilla Saputra, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Batik Sephora, Sophan Kwan, Tapus Lampung by Egie Christ. Penampilannya diramaikan oleh aksesori Manjusha Nusantara, Emas Putih PLG dengan sepatu dari Wanda Dekafe Shoes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya