SOLOPOS.COM - Seorang finalis Putra Putri Lawu 2017 Karanganyar menampilkan kemampuan tari dalam acara penampilan bakat di Palur Plaza, Jaten, Karanganyar, Minggu (27/8/2017).

Setiap daerah biasanya memiliki duta wisata yang dipilih setiap tahun. Salah satunya Kabupaten Karanganyar yang kembali mengadakan pemilihan Putra Putri Lawu Duta Wisata Karanganyar 2017. Tahun ini ada yang berbeda hlo. Biasanya pembekalan dilakukan setelah 20 finalis terpilih di antara para peserta. Namun tahun ini pembekalan dilaksanakan sebelum tes penentuan finalis berlangsung.

Setelah melewati beberapa tes dan proses penilaian penentuan, pada Kamis (24/8/2017) diumumkanlah 20 finalis yang terpilih dari 108 orang pendaftar. Kedua puluh finalis ini selanjutnya mengikuti technical meeting pada Jumat (25/8/2017) yang dilanjutkan penentuan pasangan masing-masing, beauty class, koreografi, dan photo shoot di Hotel dan Resto Jawa Dwipa, Karangpandan, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para finalis Putra Putri Lawu Duta Wisata Karanganyar 2017 saat berkunjung ke ruang redaksi harian Solopos, Senin (28/8/2017).

Para finalis Putra Putri Lawu Duta Wisata Karanganyar 2017 saat berkunjung ke ruang redaksi harian Solopos, Senin (28/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pada tahap selanjutnya, Minggu (27/8/2017), para finalis Putra Putri Lawu menampilkan bakat mereka masing-masing dalam acara di Palur Plaza, Jaten, Karanganyar. Sebelum acara penampilan bakat dimulai, sepuluh pasang finalis ini harus memaparkan makalah tentang pariwisata. Tetap saja di akhir acara, mereka harus berlatih koreografi supaya pada dapat menampilkan penampilan maksimal pada malam grand final yang dilaksanakan pada Rabu (30/8/2017).

Tiada hari tanpa istirahat, para finalis juga diajak berkunjung ke sejumlah objek penting. Salah satunya adalah kantor Grup Media Solopos di Griya Solopos, Senin (28/8). Mereka juga berkunjung ke Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Solo, di mana mereka mempelajari sejarah radio perjuangan tersebut serta kaitannya dengan Kabupaten Karanganyar. Museum RRI pun tak luput mereka jamah. Mereka kembali ke Karanganyar dan mengunjungi Taman Atsiri, Tawangmangu, yang sedang dalam pembangunan. Nantinya Taman Atsiri akan menjadi objek wisata nasional yang menarik untuk dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya