Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)

Solopos.com, GUANGZHOU - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan mundur dari turnamen World Tour Finals 2018. Hal itu karena Marcus mengalami cedera.

Marcus/Kevin sebenarnya menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar juara di World Tour Finals 2018. Selain menduduki peringkat pertama dunia, Marcus/Kevin juga merupakan juara bertahan turnamen ini. Namun, mereka harus mengakhir langkah di turnamen ini lebih cepat.

Pada World Tour Finals 2018, Marcus/Kevin sudah bermain dua kali di fase grup. Hasilnya, mereka sekali menang dan sekali kalah. Pada laga petama, pasangan berjuluk Duo Minions itu mamp mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Melawan Kim/Anders, Marcus/Kevin dipaksa bekerja keras. Mereka harus memeras keringat hingga tiga gamu untuk menaklukkan pasangan Jerman tersebut. Setelah kalah 20-22 pada game pertama, Marcus/Kevin akhirnya menang di dua game selanjutnya dengan 21-17 dan 21-13.

Pada pertandingan kedua, Marcus/Kevin menghadapi andalan tuan rumah Li Junhui/Liu Yuchen. Melawan Li/Liu, Marcus/Kevin tumbang dua game langsung dengan skor 18-21 dan 22-24. Kekalahan ini membuat Marcus/Kevin harus memenangi laga ketiga demi bisa lolos ke babak semifinal.

Namun sebelum bertanding di partai ketiga, Marcus/Kevin dipastikan mundur. Hal itu dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi PBSI, Jumat (14/12/2018). "Marcus/Kevin mundur dari #BWFWorldTourFinals karena Marcus alami cedera leher sejak pertandingan kemarin. Dan ada masalah pada matanya juga. Cepat pulih Marcus!"

Pada laga ketiga, Marcus/Kevin sebenarnya dijadwalkan melawan pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten