Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hadir di All England 2019 dengan misi mencetak hattrick di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Berbekal dua gelar juara di awal musim, Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019, Kevin/Marcus menyimpan motivasi berlipat untuk kembali berjaya di Negeri Ratu Elizabeth.

Dari 33 pemain yang diboyong ke Birmingham, Rabu-Minggu (6-10/3/2019), Kevin/Marcus memang yang paling digadang-gadang untuk mempersembahkan gelar. Ganda putra berjuluk The Minions itu bahkan bisa dibilang menjadi satu-satunya ujung tombak menyusul pensiun pemain ganda campuran, Liliyana Natsir.

Drawing yang mempertemukan Kevin/Marucs dengan juara 2017, Zhang Nan/Liu Cheng, di babak pertama pun tak memengaruhi kepercayaan diri PBSI ihwal peluang The Minions. “Motivasi Kevin/Marcus juara di All England pasti kuat. Mereka selalu bersemangat. Jangankan All England, di setiap pertandingan motivasi mereka untuk menang selalu besar,” ujar pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, seperti dilansir Liputan6, Minggu (4/3/2019).

Kevin / Marcus praktis hanya punya jeda sepekan setelah tampil memperkuat klub masing-masing di Djarum Superliga Badminton 2019 untu bersiap menghadapi All England. Namun, kondisi tersebut tak membuat sang pelatih risau. Herry yakin ganda putra peringkat satu dunia itu bisa tampil maksimal pada turnamen dengan hadiah total US$1 juta tersebut. “Kondisi mereka memang belum 100%, tapi saya yakin bisa,” ujar Herry. 

Kendati memasang Kevin/Marcus sebagai kartu As, PBSI berharap sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran bisa memberikan kejutan di All England 2019. Itu tak lepas dari status unggulan dan hasil sip pemain di turnamen lain.

Tunggal putra bakal diperkuat unggulan delapan, Anthony Sinisuka Ginting serta peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie. Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi tumpuan. Sementara itu, ganda campuran berharap pada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang pekan lalu mampu finis sebagai runner up di German Open 2019.

“Jangan mengesampingkan tunggal putra. Begitu pula dengan ganda putri dan kemarin performa apik Hafiz/Gloria di Jerman. Semoga makin apik di sini,” ujar Sekjen PBSI, Achmad Budiharto. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten