Marcus/Kevin meraih gelar juara ganda putra Japan Open 2018. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, ODENSE — Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon benar-benar seperti oase di tengah musim kemarau bagi Indonesia di ajang Denmark Open 2018.

Satu-satunya wakil Indonesia di babak final turnamen ini berhasil mengamankan gelar dengan membungkam Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan skor 21-15, 21-16, Minggu (21/10/2018) malam WIB. Dilansir twitter Badminton Talk, Merah Putih memang telah menunggu sejak tahun 2009 untuk kembali berjaya di Denmark Open.

Kali terakhir wakil Indonesia mampu meraih juara di turnamen tersebut yakni saat Simon Santoso membekuk Marc Zweibler (Jerman), 21-14, 21-6, sembilan tahun silam. Setelah gelar itu Indonesia seperti mendapat kutukan di Denmark sampai akhirnya Minions mengangkat trofi di Odense Park.

Bagi Kevin/Marcus, ini adalah gelar ke-10 dari 10 final terakhir yang mereka ikuti sejak 2017. Khusus tahun ini mereka telah memborong tujuh titel juara.

Minions bahkan bakal berpredikat pasangan dengan poin BWF terbanyak sepanjang sejarah jika mampu meraih juara di French Open, 23-28 Oktober. Mereka akan menggeser rekor poin yang dimiliki pasangan Tiongkok Wang Xiali/Yu Yang (105.555). 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten