Duo Manchester Bersaing Rekrut Harry Maguire
Harry Maguire (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) dan Manchester City bersaing ketat untuk mendapatkan bek Timnas Inggris, Harry Maguire. Namun MU tampaknya harus siap-siap gigit jari karena pemain Leicester City itu dikabarkan lebih dekat ke Manchester Biru. Padahal, United sudah menaruh ketertarikan cukup lama pada bek 26 tahun tersebut.

Dilansir Express, Jumat (21/6/2019), Leicester mematok harga cukup tinggi yakni 85 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) untuk memboyong Maguire. United dikabarkan keberatan karena hanya mampu menyediakan dana 40 juta poundsterling (Rp715 miliar).

Belakangan City meramaikan persaingan dengan siap merogoh kocek hingga 65 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Leicester disebut-sebut sudah sepakat dengan penawaran tersebut karena nama Maguire telah muncul dalam daftar tes medis Manchester Biru.

City memang berambisi merekrut bek tengah berkualitas menyusul kepindahan Vincent Kompany ke Anderlecht. Nicolas Otamendy juga dikabarkan bakal segera hijrah lantaran mendapatkan jam bermain yang minim musim lalu.

Dengan demikian The Citizens hanya akan memiliki John Stones dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan. Kehadiran Maguire yang berpengalaman di Liga Premier serta Timnas dinilai cocok untuk menambal lini belakang City.

Pelatih City, Josep Guardiola, disebut kian terkesan dengan performa Maguire saat The Foxes mengalahkan City jelang akhir musim lalu. Jika Maguire resmi merapat ke City, tentu ini menjadi kerugian besar bagi United yang telah mengincar sang bek sejak musim lalu.

Seorang sumber yang dekat dengan Maguire mengakui sang pemain berniat meninggalkan Leicester musim panas ini. Maguire. “Bukan rahasia dua klub yang mengejarnya. Dia tak ingin melewatkan kesempatan pindah ke klub besar,” ujar sumber tersebut, dilansir The Guardian. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom