SOLOPOS.COM - (Reuters)

(Reuters)

Mugello (Solopos.com)--Sirkuit Mugello akan menyambut para pembalap MotoGP dengan “wajah” barunya dalam gelaran MotoGP Italia, akhir pekan ini. Casey Stoner dan Andrea Dovizioso antusias dengan perubahan Mugello ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wajah baru yang dimaksud adalah aspal baru Mugello. Dengan aspal baru ini, laju motor di atas lintasan diyakini akan makin mulus.

“Saya sangat menanti-nanti Mugello, khususunya setelah akhir pekan yang sulit di Assen, di mana saya sangat senang finis kedua dalam balapan yang sangat sulit. Tahun lalu, kami tak mendapatkan hasil terbaik, tapi kami selalu menikmati sirkuit ini dan saya pikir tahun ini kami bisa berharap kami akan kompetitif,” kata Stoner di situs resmi MotoGP seperti diwartakan detikSport, Kamis (30/6/2011).

“Dari yang saya dengar, permukaan baru jauh lebih mulus dan jauh lebih cepat. Ini akan membuat Mugello menjadi sebuah sirkuit yang lebih bagus daripada sebelumnya. Saya sangat tertarik untuk datang dan menjajalnya,” seru Stoner.

“Saya berharap akan punya balapan yang bagus dan mencetak poin penting untuk kejuaraan, tapi kami harus tetap menundukkan kepala dan bekerja keras,” tegas pembalap Australia ini.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Dovizioso. Dia mengaku penasaran dengan aspal baru Mugello.

“Saya sangat penasaran dengan Mugello dan membalap di sana dengan aspal baru. Yang sudah mengetes di sana bilang kalau kemulusannya sulit dipercaya,” sahut Dovizioso.

“Mugello adalah sirkuit paling teknis, menuntut, dan indah dalam kalender MotoGP. Jadi, saya yakin tanpa benjolan sirkuit itu akan jadi salah satu sirkuit terbaik di dunia,” tambah rider asli Italia ini.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya